Breaking News

Connect With us

December 9, 2021

Tingkatkan Pembinaan terhadap WBP, Rutan Salto Perpanjang MoU dengan Kemenag


FS.Sawahlunto(SUMBAR)- Dalam rangka meningkatkan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP),  Rumah Tahanan Kelas II B Sawahlunto (Rutan Salto) melakukan perpanjangan kontrak (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Kementrian Agama (Kemenag) Sawahlunto.


Penandatangan dilakukan langsung oleh Karutan Salto, Subhan Malik, Amd. IP, S.Sos dengan Kepala Kemenag.


Adapaun isi MoU ini diantaranya adalah  Kemenag akan membantu Rutan Salto dalam program pembinaan kepribadian diantaranya belajar mengaji, tausiah/ceramah dan bidang keagamaan lainnya.


Karutan Subhan Malik melalui Koordinator Humas Rutan Salto Rifki Mardiansyah mengatakan bahwa kerjasama/MoU ini sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, namun karena masa berlakunya habis maka diperpanjang lagi untuk melanjutkan kerjasama selanjutnya.


"MoU ini sudah dilaksanakan pada tahun kemaren, ini tinggal melanjutkan atau memperpanjang kontraknya yaitu diantaranya Kemenag bersedia membantu program pembinaan kepribadian untuk Warga Binaan kita dengan belajar mengaji, tausiah/ceramah dan masih banyak kegiatan keagamaan lainnya yang akan dilksanakan nantinya.Ini tentunya untuk membentuk kepribadian Warga Binaan lebih baik lagi" ujar Rifki Mardiansyah Rabu (08/11/2021).


Sementara Kasubsi Pelayanan Tahanan (Peltah) Afrinaldi, SIP  menambahkan "Program Pembinaan kepribadian ini dilaksanakan ini adalah program utama di Rutan Salto disamping program-program pembinaan lainnya.Dengan pembinaan kepribadian ini diharapkan nantinya setelah Warga Binaan keluar dari Rutan Salto dapat terjun ke tengah-tengah masyarakat dengan karakter dan kepribadian yang lebih baik lagi, sehingga tidak akan melakukan perbuatan- perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan masyarakat".


Ditambahkannya, pembinaan kepribadian ini juga merupakan salah satu indikator pencapaian keberhasilan program pembinaan di Rutan Salto.


" Bagi Warga Binaan yang taat dan patuh menjalankan program pembinaan di Rutan, ini merupakan salah satu syarat untuk kemudahan pengurusan administrasi seperti pengajuan Cuti Bersyarat (CB), Pembebasan Bersyarat (PB), Remisi dan lain sebagainya" pungkas Afrinaldi.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!