Breaking News

December 20, 2021

Wako Pariaman Hadiri Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) masa bakti 2021-2026 di Aula Balaikota Pariaman pada Senin (20/12).


Dalam sambutannya Genius mengatakan, PMI memegang perananan yang sangat penting dalam kondisi kedaruratan, salah satunya tugas-tugas kemanusian dan penyedian darah.


“PMI merupakan organisasi kemanusiaan pertama dan terbesar di Indonesia, dimana PMI bertugas memberikan bantuan dan layanan pada masyarakat korban bencana, dan krisis kesehatan.  


Mendiseminasikan nilai-nilai kemanusiaan tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan politik tertentu”, ujarnya.


Wako Genius Umar yang juga pelindung PMI Kota Pariaman juga mengucapkan selamat kepada pengurus dan dewan kehormatan yang baru mudah-mudahan PMI semakin bekibar dan melakukan pengabdian terbaik untuk sisi kemanusian.


“Dengan komposisi pengurus PMI Kota Pariaman yang sangat lengkap ini, kita berharap PMI dapat memberikan sumbangsih untuk pelayanan kemanusiaan dan kemajuan Kota Pariaman kedepanya,"ulas Genius 


ia menyarankan pada pengurus yang baru, agar turut serta dalam penyedian darah atau Unit Donor Darah (UDD) dengan mengefektifkan kembali dan perlunya bank darah dengan menghidupkan pendonor darah tetap. 


“Kita juga meminta agar bank darah hidup ini di efektifkan kembali oleh PMI Kota Pariaman. Dengan meminta setiap individu di lingkungan ASN ataupun aparatur lainnya, sebgai pendonor tetap. baik dari OPD dilingkungan Pemko Pariaman, kecamatan, desa/kelurahan dan kelompok masyarakat yang dibina oleh PMI Kota Pariaman,"pungkasnya.


Dengan demikian lanjutnya, ketika terjadi kejadian yang darurat. Maka kita sudah bisa memastikan bahwa untuk mencari darah tinggal mendatango UUD (Unit Layanan ”, sambungya.


Genius Umar juga menyebutkan bahwa selain itu, tugas PMI adalah untuk menyosialisasikan pentingnya donor darah. Kebanyakan masyarakat tidak mengetahui apa kegunaan donor, karena donor darah penting untuk kesehatan.


“Mudah-mudahan dengan banyaknya pendonoh darah sehat ini dan pihak yang ikhlas menyumbangkan darahnya untuk kemanusian yang berguna bagi orang lain dan berguna kesehatan diri sendiri”, sebutnya.


“Semoga PMI Kota Pariaman menjadi tempat utama di Kota Pariaman dan kualitas pelayanan kemanusian semakin baik dan memberikan kinerja terbaiknya”, tukasnya mengakhiri.


Pada kesempatan ini, Walikota Pariaman, Genius Umar juga menyerahkan satu unit Mobil Operasional untuk PMI Kota Pariaman.


Sedangkan untuk Kantor, agar menggunakan aset yang dimiliki Pemko yang tidak terpakai, sehingga PMI tidak mengontrak lagi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!