Breaking News

Connect With us

December 19, 2021

Wako Genius Umar : Partisipasi Masyarakat dan Goro Bersama akan Memajukan Pembangunan di Kota Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar meninjau penataan pepohonon di sepanjang aliran sungai, Kelurahan Taratak dan sekitarnya, Kecamatan Pariaman Tengah, Minggu (19/12).


Ia menyampaikan, Partisipasi masyarakat dalam Goro bersama, akan memajukan Pembangunan di Kota Pariaman.


"Dengan segala keterbatasan anggaran yang ada di Pemerintahan Kota Pariaman,  partisipatif masyarakat dalam goro bersama, akan menjadi modal bagi kita untuk tetap dapat membangun dimasa pandemi,"ungkapnya.


Ia mengatakan, semangat Gotong Royong telah menjadi budaya di Kota Pariaman ini, hendaknya dapat terus di pertahankan.


Pada kesempatan tersebut, para warga juga berlomba-lomba menghibahkan tanahnya untuk membuka akses jalan baru di kelurahan taratak ini.


"Luar biasa partisipasi warga Taratak, selain goro menata pepohonan agar rapi, mereka juga membuat jalan dengan pola gotong royong yang merupakan budaya asli Indonesia, tidak hanya tenaganya saja, namun materi juga ikut di sumbangkan," ungkapnya.


Genius menuturkan, Kota Pariaman akan lebih cepat majunya dengan adanya partisipatif dari masyarakat, dan hal inipun telah dilakukan oleh masyarakat lain yang ada di Kecamatan Pariaman Utara dan Kecamatan Pariaman Selatan.


"Dengan pola seperti ini, kami akan melanjutkan pembangunan jalan yang sudah dimulai oleh masyarakat, dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan ini, semoga menjadi ladang ibadah bagi bapak/ibu semua," tutupnya.


Setelah kegiatan goro bersama, ibu-ibu juga tampak kompak masak bersama, menyiapkan penganan seperti goreng-goregan dan juga makan siang.


Sambil menikmati semilir angin dan gemericik aliran sungai, Walikota Pariaman bersama jajaran dan masyarakat, makan bersama di pinggir sungai yang ada di Kelurahan Taratak. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!