Breaking News

January 13, 2022

Ada Srikandi yang Maju di Pilkades Pariaman Serentak 2022


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Pariaman, Hendri pada Kamis (13/01) mengatakan bahwa ada satu Calon Kepala Desa Perempuan, yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022.


Perhelatan serentak itu akan digelar pada tanggal 12 Februari 2022 di tiga kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Diantaranya, Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur, dan Kecamatan Pariaman Selatan.


“Untuk Pilkades serentak tahun 2022 ini, ada sebanyak 68 orang Calon Kepala Desa dari 18 Desa di 3 kecamatan yang ada di Kota Pariaman, yang akan bertarung pada bulan Februari mendatang. dari seluruh calon salah satunya merupakan perempuan," ungkap Hendri 


Dengan tampilnya satu orang srikandi dalam Pilkades serentak ini, menunjukan bahwa emansipasi atau keterlibatan perempuan dalam pembangunan di Kota Pariaman sudah semakin meningkat.


Hendri menjelaskan, calon Kades Perempuan ini berhak untuk bertarung dalam Pilkades serentak di bulan Februari nanti, karena salah satu syarat  untuk menjadi calon kepala desa tersebut adalah warga negara Indonesia. Baik itu laki-laki maupun Perempuan .


“Mereka berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam pemerintahan, apalagi mereka mampu dan dipercayai oleh masyarakat dalam memimpin desa mereka”, tegasnya


Hendri berharap Pilkades serentak yang akan di gelar pada tanggal 12 Februari 2022 bisa berjalan dengan lancar dan sukses.


Lebih jauh ia menyampaikan, siapapun Kepala Desa yang terpilih nantinya di desa mereka masing-masing. Maka dialah pemimpin yang dipercaya oleh masyarakat.


"Untuk memajukan desa mereka tentunya juga, Kades. harus bisa bersinergi dengan pemerintah kota pariaman dalam membangun daerah ini untuk lebih maju lagi kedepannya,"tutup mantan Kadis. Kominfo itu.(wrm/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!