Breaking News

Connect With us

January 11, 2022

Babinpotmar Jemput Bola Warga Desa Binaan untuk Dapat Pelayanan Vaksinasi dari Nakes Lantamal II di Mapolda Sumbar


FS.Padang(SUMBAR)-Bintara Pembina Potensi Maritim atau Babinpotmar melakukan jemput bola. Mengajak masyarakat ke desa binaan Lantamal II untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi dari Nakes Dinas Kesehatan  Pangkalan Utama TNI AL II Padang yang melaksanakan vaksinasi dengan Nakes lain di  Mapolda Sumbar. Sumbar Sadar Vaksin atau Sumdarsin terus dilakukan kepada masyarakat dengan terus memberikan pelayanan serbuan vaksinasi kepada komponen masyarakat kota Padang . Pelayanan dilaksanakan di Mapolda Sumbar Kota Padang Selasa (11/01/2022).


Pelayanan maksimal kepada beberapa komponen masyarakat kota Padang terus dilakukan. Ini merupakan tindak lanjut perintah pimpinan, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih belum bisa di atasi. Nakes memberikan Pelayanan ke semua lapisan masyarakat walaupun kondisi Covid-19 sudah melandai. 


Mengedepankan pelayanan yang optimal dan humanis, Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19.


Lantamal II Padang juga menerjunkan Babinpotmar dan anggota Pom Lantamal II bersinergi dengan Babinsa serta Babinkamtibmas untuk mengajak masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera vaksin. Untuk mendukung Sumdarsin menuju Indonesia Sehat, Indonesia tumbuh.


Kegiatan ini merupakan jawaban dari tuntutan dari Pemerintah agar tercapai Herd Immunity di tengah masyarakat.


Serbuan Vaksinasi terus dilaksanakan selain di Mapolda Sumbar, juga di Diskes Lantamal II, serta di tempat lain. Ini merupakan bentuk totalitas pelayanan Nakes Lantamal II dan bentuk kepedulian serta keseriusan pemerintah di respon Diskes Lantamal II. Dalam penanganan Pandemi Covid-19. Nakes Diskes Lantamal II, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.


Pelaksanaan vaksinasi kepada remaja dan masyarakat lanjut usia. 8 orang Nakes Diskes dapat memberikan pelayanan kepada 56 orang masyarakat. yang dilaksanakan di Mapolda Sumbar. Vaksin yang di gunakan pada vaksinasi ini, adalah jenis Sinovac dan Pfizer yang berasal dari Dinkes Kota Padang peruntukan untuk TNI. Pemerintah Terus berupaya menghimbau untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat luas. 


Berikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M.,berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu di sampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada saat memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.


Diharapkan Kondisi dan  situasi Pandemi Covid-19  dapat di atasi segera di tahun  depan. Sehingga pemerintah dapat mengambil langkah yang lebih baik, terutama masalah pertumbuhan perekonomian Nasional.


Pemerintah melalui TNI, Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah selalu menghimbau dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Agar kegiatan masyarakat dapat terlaksana, sehingga roda perekonomian dapat berjalan.


Pada pelaksanaan pelayanan oleh Nakes dikendalikan langsung oleh Kadiskes Lantamal II Mayor Laut (K) Didit A.Mk, sebagai penanggung jawab kegiatan serbuan vaksinasi.


(Dispen Lantamal II)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!