Breaking News

Connect With us

January 14, 2022

Bupati Suhatri Bur Lantik 120 Pejabat Pemerintahan


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melantik dan mengambil sumpah jabatan 64 orang pejabat Administrator dan 56 orang pejabat pengawas pada Kamis sore (13/01).


Bupati menyampaikan, bahwa pejabat yang dilantik ini menduduki jabatan yang tidak disetarakan. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.


"Yang bertujuan untuk memangkas birokrasi agar bisa bergerak lebih maksimal dan memberikan pelayanan yang terbaik,"ujarnya.

Kemudian lanjut dia, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi serta demosi ini adalah tuntutan dalam pembinaan pegawai. Disamping juga merupakan hal yang lumrah dan biasa dialami oleh seorang aparatur Pemerintah. Dalam memahami sesuatu pekerjaan dan latihan untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan yang baru. 

"Proses ini, telah dilandasi dengan pertimbangan yang objektif. Serta evaluasi, koreksi dan review atas kinerja yang telah saudara-saudara lakukan. dengan melakukan pendekatan yang berorientasi pada capaian suatu tujuan,"ulasnya.


Bupati mengatakan, sebagai aparatur sipil negara dan pegawai negeri, tidak ada keharusan seseorang ASN itu harus menjadi pejabat atau bertugas pada tempat tertentu. Karena ketika pertama dilantik sebagai ASN, kita sudah menyatakan untuk siap ditempatkan dimana saja dan akan setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.


Lanjutnya, karena dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan yang saudara emban. harus mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang sudah kita sepakati bersama dan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah yang harus kita laksanakan.


"Semua itu tidak mungkin bisa terwujud, tanpa adanya keseriusan dan komitmen dari kita semua untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik,"tutupnya.(wrm/mas)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!