Breaking News

Connect With us

January 19, 2022

Inspektorat Padang Pariaman Lakukan Pemeriksaan kepada 26 OPD


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Inspektorat Padang Pariaman yang di kepalai Hendra Aswara bersama Tim melakukan entry brifing (pemeriksaan anggaran) tahun 2021 ke seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Padang Pariaman selama 17 hari kerja.


Dikatakannya, bahwa pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat dalam rangka pembinaan dan pengawasan OPD.


“Agenda pemeriksaan ke seluruh perangkat daerah yaitu pemeriksaaan GU Nihil yang bertujuan untuk mengetahui akuntabilitas dan transparansi dalam pengeolaan keuangan daerah,” ujar Hendra Aswara, usai entry brifing pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di Parit Malintang, pada Selasa (18/1).


Agenda pengawasan daerah ini, kata Hendra. Merupakan salah satu instrumen untuk mengukur tingkat kinerja dan kepatuhan Perangkat Daerah, dalam mempertanggungjawabkan program dan kegiatan setiap tahunnya.


Mantan Kabag Humas itu telah membentuk empat tim, terdiri dari 22 auditor yang akan turun ke 26 OPD. Dikatakan, jadwal pemeriksaan dilakukan selama 12 hari kerja, dari tanggal 17 Januari sampai dengan 4 Februari 2022.


“Kita minta kerja sama seluruh OPD untuk melengkapi dokumen sesuai permintaan oleh tim audit” kata Alumni STPDN Angkatan XI.


Hendra juga mengingatkan agar perangkat daerah segera menindaklanjuti temuan atas hasil pemeriksaan. Temuan dapat berupa temuan administrasi dan keuangan, yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


“kita harapkan dengan adanya Entry Brifing ini,  dapat menjadi perhatian dan perubahan mindset kerja bagi seluruh perangkat daerah serta segera menindaklajuti jika ada temuan dari hasil pemeriksaan," tutup Hendra. (wrm/mas)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!