Breaking News

Connect With us

January 10, 2022

Lapas Alahan Panjang Gelar Razia Mendadak, Ini yang Ditemukan


FS.Alahan Panjang(SUMBAR)-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Alahan Panjang, Kabupaten Solok melakukan razia mendadak kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan seluruh blok dan kamar hunian.


Kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk menciptakan Situasi aman dan terkendali di Lapas Alahan Panjang. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH.MH, Senin (10/1/2022).

Kalapas Alahan Panjang, Darwan, SH MH mengatakan, pada hasil penggeladahan pihaknya telah menemukan beberapa barang terlarang seperti sendok besi, pisau cukur, paku besi dan barang terlarang lainnya. Namun tidak ada ditemukan narkoba.

“Hasilnya sama-sama kita ketahui ada pisau, gunting, pisau cukur, sajam, dan barang lainnya. Tapi narkoba tidak ada ditemukan,” sebut Darwan.

Darwan menambahkan, nantinya, barang-barang hasil geledahan yang didapat pada saat razia mendadak ini akan dimusnahkan oleh pihak Lapas dan kepada warga binaan pemilik barang yang telah disita akan mendapatkan proses lebih lanjut.

“Untuk hasil temuan ini akan dimusnahkan dari pihak Lapas. Untuk warga binaan kita akan lakukan pembinaan," tambah Darwan.

Selain itu Darwan juga menghimbau kepada seluruh WBP Alahan Panjang agar senantiasa selalu mengikuti semua aturan yang ada.

"Kepada seluruh warga binaan kita himbau agar ikuti aturan yang ada, jangan sampai perlakuan tersebut mencoreng nama baik Kemenkumham Sumbar," tutur Darwan.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!