Breaking News

Connect With us

January 16, 2022

LPM Kampung Lapai Usulkan Pembenahan Lokasi PAUD Amanah pada Azwar Siry


FS.Padang(SUMBAR)-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Kampung Lapai yang diketuai oleh Sonny Affandi, ST, mengusulkan pembangunan dan pembenahan lokasi PAUD Amanah, Wisma Indah Ii Lapai, pada anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Padang, Azwar Siry, SH.


Pengajuan usulan itu disampaikan Sonny Affandi saat pertemuan warga dengan Azwar Siry dalam rangka Reses Masa Sidang I Tahun 2022, Minggu (16/1/2022) di PAUD Amanah.


Menurut Sonny, untuk pembangunan hall terbuka di lokasi PAUD Amanah dengan luas sekitar 400 M3 ini, dibutuhkan angggaran sekitar Rp.500 juta. Hall ini disiapkan multi fungsi, sehingga bisa dipergunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat.


"Dengan adanya hall terbuka ini, bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan dan pertemuan, baik tingkat RT, RW maupun tingkat Kelurahan. Termasuk untuk pesta kenduri, sehingga tak perlu lagi menutup jalan gang yang mengganggu kenyamanan orang lain," ungkap Sonny.


Jadi, lanjut Sonny yang juga pengurus MPW Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sumbar ini, dengan adanya hall terbuka ini, banyak manfaat yang bisa didapat, termasuk untuk menyatukan warga.


"Kita memang sangat berharap, Bapak Azwar Siry selaku wakil kita di DPRD Kota Padang untuk dapat membantu terealisasinya pembangunan hall terbuka ini. Proposalnya sudah kita siapkan," terang Sonny.


Sonny berjanji, jika hall terbuka ini selesai, dirinya secara pribadi akan melengkapinya dengan wifi gratis, sehingga lokasi ini bisa juga untuk berkumpul guna memperkuat silaturahmi antar warga dan bersama generasi muda.


"Beberapa fasilitas pendukung sudah mulai kita siapkan," ujar Sonny.


Sementara itu Ketua RW IV Kelurahan Kampung Lapai, Erwin Ilfahmi menambahkan, selain pengajuan pembangunan hall terbuka di PAUD Amanah, sejumlah ketua RW juga mengajukan berbagai kegiatan peningkatan ekonomi warganya, termasuk pembenahan sanitasi lingkungan.


"Kami berharap Bapak Azwar Siry mengakomodir aspirasi kami dari ketua ketua RW dalam anggaran pokir yang dimilikinya, demi peningkatan kesejahteraan warga," ungkap Erwin.


Menanggapi aspirasi warga Kelurahan Kampung Lapai tersebut, Azwar Siry berjanjji akan menampungnya dan akan berusahaan memprogramkan dalam dana pokirnya dan akan diperjuangkan dalam APBD Kota Padang," ujar Azwar Siry yang didampingi Sespri Pimpinan DPRD Padang, Yusniwati, pada kegiatan reses yang dihadiri hampir 100 tokoh masyarakat, pengurua LPM, ketua-ketua RW, RT dan mahasiswa.


Pada kesempatan itu, Azwar mengucapkan terima kasih pada warga yang begitu antusias mengikuti kegiatan reses ini, sekaligus menyampaikan aspirasinya.


"Saya berharap doa warga, agar semua aspirasi yang disampaikan diridhoi Allah dan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. Sebagai anggota DPRD Kota Padang, saya siap untuk mengakomodir dan mendorongnya untuk masuk dalam program penbangunan Pemko Padang," pungkas Azwar Siry dalam acara yang juga dihadiri Lurah Kampung Lapai, Yos Deki.. (ms/)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!