Breaking News

Connect With us

January 11, 2022

Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024, Bupati Surya Gelar Pertemuan Konsultasi Publik

                                                             11 Januari 2022

FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Surya Gelar Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM)/Konsultasi Publik, Lakakarya dan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Sistem Irigasi Asahan Sumatera Utara, Indonesia Phase I Asahan di Aula Hatel Marina Kisaran yang
dilaksanakan oleh Kementerian PUPR Direktorat PSDA bekerjasama dengan Asian Development Bank (ADB) dan Project Preparation Consultant (PPC) Asahan, (11/1/2022).

Dihadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Project Director dan Agriculture and Business Expert International PPC Asahan, Kasubdit Wilayah I Direktorat Irigasi dan Rawa, Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR RI, OPD, Camat, Kepala Desa dan undangan lainnya.

Project Director dan Agriculture and Business Expert International PPC Asahan Dimyati Nangju mengatakan, atas nama Management dan Konsultan Project Preparation atau PPC untuk Asahan Irrigation System Development Phase 1 di Sumatra Utara, saya mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan bapak2 dan ibu2 dalam Publik Konsultasi Masyarakat (PKM) Phase ke-2 yang diadakan hari ini di Kisaran.

Dimyati jmengatakan Proyek Asahan Fase 1 adalah salah satu proyek irigasi yang sangat besar di Indonesia karena luasnya mencapai 44,000 ha.

Oleh masyarakat di Kabupaten Asahan serta Kabupaten Labuhanbatu Utara khususnya dan pada umumnya masyarakat Provinsi Sumatera Utara dan Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan PKM ini merupakan tahap yang sangat penting dalam proses perencanaan pengembangan jaringan irigasi Asahan.

Parlinggoman juga berharap, agar Bapak dan Ibu dapat menyerap informasi secara maksimal melalui kegiatan PKM Tahap 2 ini dan berdiskusi secara aktif dengan tim Tenaga Ahli. Output yang diharapkan dari kegiatan ini adalah Bapak dan Ibu dapat memberikan tanggapan dan
masukan terhadap rencana Pengembangan Jaringan Irigasi Asahan yang saat ini sedang disusun sesuai dengan kondisi serta kebutuhan masyarakat setempat (kearifan lokal).

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, berdasarkan arahan Presiden RI yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2020-2024, bahwa
pembangunan infrastruktur pelayanan dasar bidang irigasi pada tahun 2024 ditargetkan akan dibangun bendungan multiguna sebanyak 63 unit dan jaringan irigasi baru sebanyak 500.000 Ha. Pemerintah Kabupaten Asahan menyatakan siap mendukung penuh dan berpartisipasi dalam mewujudkan target capaian dimaksud.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!