Breaking News

January 16, 2022

Suhatri Bur, Alumni Ikasmala Yang Jadi Bupati


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri kegiatan Ikasmala Back to School (IBS) tahun 2022 bertempat di halaman SMA Negeri 1 Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, pada Sabtu (15/1).


Kegiatan yang merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Ikatan Alumni SMA Lubuk Alung (Ikasmala) ini, mengusung Tema "Mancaliak Tuah ka Nan Manang, Maliek contoh ka Nan Sudah, Manuladan ka Nan Baiak".


Kedatangan Bupati disambut Kepala SMA 1 Lubuk Alung Arizon, MPd. didampingi guru kesenian Marlina beserta panitia dan para alumni. 


Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur yang juga merupakan alumni sekolah tersebut, terlihat memotivasi para siswa dan sangat mengapresiasi kegiatan IBS 2022. Bupati juga mengatakan bangga sebagai alumni SMA Lubuk Alung dan mungkin alumni pertama yang menjadi Bupati Padang Pariaman. 


"Saya sangat bangga menjadi alumni SMA Lubuk Alung, karena berkat didikan dan bimbingan para guru saya bisa menjadi seperti sekarang ini", ujar Suhatri Bur.


Dia juga berharap, para siswa yang saat ini sedang menuntut ilmu bisa juga seperti beliau. Bahkan boleh melebihi jabatan Bupati, seperti gubernur dan menteri. 


Sementara itu, Kepala SMA 1 Lubuk Alung Arizon mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Padang Pariaman dan rombongan. Dia berharap, kedatangan Bupati dalam acara yang digagas oleh para alumni ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi panitia dan siswa.


Terutama dalam menciptakan ide-ide dan program yang lebih baik lagi, untuk kemajuan SMA 1 Lubuk Alung kedepannya.


Arizon juga menjelaskan, bahwa saat ini yang sangat membahagiakan para guru. Rata-rata siswa-siswi lulusan SMA Lubuk Alung 90% yang lulus di perguruan tinggi negeri setiap tahun. 


"Untuk tahun 2021 ini, sebanyak 93% lulus di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia", jelas Arizon yang diamini Marlina.


Diketahui, SMA Negeri 1 Lubuk Alung merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas Negeri yang populer di Kabupaten Padang Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat.


Sekolah ini, dulu pernah menyandang status sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Pada Tahun 2015, sekolah ini menerima penghargaan tingkat Nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Menurut Ketua Panitia Septian Fahrezi, Ikasmala back to school merupakan kegiatan tahunan alumni, untuk SMA Negeri 1 Lubuk Alung.


Sebagai wujud rasa bangga dan cinta serta bakti terhadap SMA Negeri 1 Lubuk Alung. Kegiatan ini, sebagian besar akan di isi dengan berbagi pengalaman dari alumni yang masih kuliah maupun yang telah memasuki dunia kerja.


"Bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di dalam maupun luar Sumatera Barat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempermudah peserta menentukan pilihan dan jalannya masing-masing setelah lulus SMA", tutupnya. 


Bupati terlihat didampingi Kabag Prokopim Setdakab. Padang Pariaman Anesa Satria, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Dian Yuhendri dan Kasubag Dokumentasi Suindra. (wrm/mas)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!