Breaking News

Connect With us

January 3, 2022

UNP Kembali Masuk 50 Besar Kampus Peduli Lingkungan Tingkat Nasional


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) kembali masuk 50 Besar Kampus Peduli Lingkungan tingkat nasional dari sebanyak 900 Perguruan Tinggi di Indonesia.


Pemberian sertifikat kampus peduli lingkungan berkaitan dengan ajang bergengsi nasional UIGreenMetric tahun 2021 ini, yang juga diikuti oleh UNP sejak lima tahun terakhir.

Sertifikat penghargaan tersebut diterima oleh Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si selaku Ketua PPKLH (Pusat Penelitian Kependudukan dan Lingkungan Hidup) UNP.

Indang Dewata merasa bersyukur UNP masih bisa masuk 50 Besar sebagai kampus peduli lingkungan, karena kita perlu serius menata lingkungan kampus dengan menambah kawasan terbuka hijau, menambah anggaran untuk program penataan lingkungan dan serius menyiapkan diri untuk tahun depan.

"Salah satu kelemahan UNP dengan kampus lain, adalah UNP kampus lama yang ditata, sedangan banyak kampus baru yang sejak awal dibangun telah disiapkan dan tidak menyulitkan dalam penataan lingkungannya," kata Guru Besar Kimia FMIPA UNP tersebut, Kamis (30 Desember 2021) di Pascasarjana UNP.

Pada ajang UIGreenMetric 2021 ini, diakukan penilaian pada enam indikator, diantaranya Keadaan dan Infrastruktur Kampus (15%), Energi dan Perubahan Iklim (21%), Pengelolaan Sampah (18%), Penggunaan Air (10%), Transportasi (18%), serta Pendidikan dan Riset (18%). dalam menyiapkan borang UIGreenMetric UNP mempercayai pada PPKLH UNP yang beranggotakan Prof. Dr. Eri Barlian, M.S, Dr. Nurhasansyah, M.Si, Dr. Herdi, Dr. Iswandi, M.Si, Dr. Erianjoni, M.Si dan sebagainya (Er/ Hms UNP)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!