Breaking News

January 12, 2022

Wabup Rudi Hariyansyah : Pesisir Selatan Fokus Kembangkan Program Nagari Mandiri Pangan

                                                             12 Januari 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah menegaskan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan fokus meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan mengembangkan Progam Nagari Mandiri Pangan.


"Ya, ke depan pemkab Pessel terus memberikan perhatian terhadap pembangunan Nagari Mandiri Pangan. Pembangunan yang akan dilaksanakan di Nagari Mandiri Pangan itu seperti infrastruktur jalan, irigasi dan peningkatan ekonomi serta pemberdayaan masyarakat. Selanjutnya, peningkatan gizi dan SDM yang melibatkan lintas sektor," kata Wabup Rudia Hariyansyah, Rabu (12/1).

Menurutnya, melalui program Nagari Mandiri Pangan diharapkan kualitas hidup masyarakat meningkat, sekaligus menciptakan kemandirian, ketahanan pangan dan gizi serta peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia menyatakan, dalam upaya pengembangan ekonomi masyarakat, dan menciptakan ketahanan pangan di Nagari Mandiri Pangan, maka perlu dilakukan kerjasama dengan pihak terkait seperti Bulog.

"Melalui kerjasama ini, beras premium  petani akan langsung dibeli oleh Bulog. Dengan demikian, petani tidak lagi mengalami kerugian, karena pemasaran hasil panen sudah terjamin dan harga beras petani akan selalu stabil," ungkapnya.

Kemudian pihaknya terus melakukan komunikasi yang intensif dengan berbagai pihak untuk mengoptimalisasi potensi pangan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, termasuk Nagari Mandiri Pangan.

Dikatakan, pembangunan bidang pangan menjadi skala prioritas dan strategis dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Hala ini menjadi perhatian serius pemerintah bersama stakeholder yang ada," tandasnya.(dan/hms pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!