Breaking News

Connect With us

January 17, 2022

Walikota Pariaman Lantik 133 pejabat eselon, Feri Ferdian Jabat Kadis Kominfo

Walikota Pariaman Melantik 133 pejabat eselon


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar melantik 133 orang pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman pada Senin sore (17/01).


Sebanyak 133 pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman telah dilantik dan diambil sumpahnya. 


Untuk Eselon II sebanyak 5 (lima) orang, Eselon III sebanyak 42 orang dan Eselon IV sebanyak 86 orang. 


"Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan ini juga dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan Kji kesesuaian (Job Fit) yang telah diikuti oleh beberapa Pejabat Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu dan telah mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),"ungkap Genius.


Lanjutnya, untuk Jabatan Eselon IV nantinya akan mengalami penyederhanaan birokrasi.


"Dalam waktu singkat kita akan sampaikan ke pusat untuk dilakukan penyederhaan birokrasi ini. Meskipun demikian, seluruh ASN di lingkungan Pemko Pariaman adalah aparat birokrasi yang membantu Pemko Pariaman melaksanakan visi misi daerah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), “pungkasnya.


RPJMD merupakan dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk jangka periode selama 5 ( lima ) tahunan yang berisi penjabaran dari visi , misi , dan program kepala daerah dengan berpedoman pada RPJP Daerah serta memperhatikan RPJM Nasional.


“Ini merupakan Tahun ke-III masa jabatan kepemimpinan Genius dan Mardison. 3 (tiga) tahun sudah berjalan dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh ASN yang telah membantu berkembangnya Kota Pariaman. Namun masih banyak yang akan kita lakukan untuk Kota Pariaman lebih baik lagi. Oleh karena itu, kami juga meminta kepada para ASN, baik  yang baru saja dilantik atau yang masih aktif pada OPD masing – masing agar lebih bersemangat lagi dalam bekerja,“ ujarnya.


Lebih jauh, Genius menuturkan kepada semua OPD dilingkungan Pemko Pariaman, meskipun dengan kondisi keterbatasan anggaran, kita tetap selalu menanamkan pada diri kita bahwa kita harus memiliki inovasi yang kuat untuk mengatasi berbagai permasalahan masyarakat karena inovasi adalah tindakan progresif untuk melakukan percepatan pencapaian tujuan.


“Kepada pejabat yang baru dilantik, selamat menempati jabatan baru. Semoga yang dilantik pada hari ini dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat. Semua itu harus tercermin dalam sikap disiplin, profesionalisme, prestasi kerja serta kerjasama yang saling menghargai. “ tutupnya.


Pelantikan dihadiri juga oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris daerah Kota Pariaman Yota Balad, Asisten, Staf Ahli dan seluruh Kepala OPD dilingkungan Pemko Pariaman bertempat di Halaman Balaikota Pariaman. (wrm/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!