Breaking News

Connect With us

February 12, 2022

Bupati Eka Putra : Hendaknya Penilaian Verifikasi Menjadi Bahan Evaluasi untuk Lebih Baik Lagi


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyampaikan apresisi kepada Kelompok Dasawisma Mawar I  Jorong Bukit Barisan, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar  yang telah berhasil mengukir prestasi sebagai Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


‘’ Saya sangat berterima kasih dan mengucapkan apresiasi atas kerja keras  Kelompok Dasawisma Mawar 1, TP PKK Nagari, TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kabupaten dan masyarakat lainnya atas dukungan untuk menyukseskan kegiatan ini. Tentunya prestasi ini tidak lepas dari kerjasama dan dukungan semua pihak, khususnya kader Dasawisma dan Kader PKK yang telah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Terima kasih atas kerja kerasnya dan semoga kita mampu menjadi yang terbaik," sampai Eka. 


Ada berbagai inovasi yang menarik yang dilakukan Kelompok Dasawisma Mawar I, diantaranya adalah  program Sedekah Seribu Sehari, Satu Rumah Satu Hafiz, Pemasaran Produk UP2K dengan Sistem Online, Pembibitan Tanaman dalam Sak Telur, Tanaman Buah dan Sayur dengan Media Limbah, Kandang Ayam Kelompok, Wajib Ada Pohon Jengkol, Bayi Lulus ASI Eklusif dan Penimbangan dalam Rangka Mencegah Stunting. 


Kemudian Bupati juga mengatakan, kegiatan penilaian yang dilaksanakan sebagai salah satu tolak ukur dalam melihat keberhasilan pelaksanaan kegiatan oleh seluruh kader, mulai dari kader Kabupaten sampai kader di nagari.


"Saya berharap penilaian ini menjadi evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan inovatif, baik dari segi administrasi ataupun pelaksanaannya di tengah masyarakat,, sehingga kedepannya Kelompok Dasawisma Mawar I bisa lebih baik lagi dan lebih meningkatkan prestasinya" pungkas Eka.


Sementara Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra mengatakan kehadiran TP PKK dan Kelompok-kelompok Dasawisma sangat membantu program Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.


“Kelompok-kelompok Dasawisma yang beranggotakan 10 hingga 20 orang baik kelompok bapak-bapak maupun ibuk-ibuk ini bisa aktif memanfaatkan pekarangan untuk berbagai kegiatan yang dapat menunjang ekonomi keluarga, sehingga akan dapat meringankan kebutuhan rumah tangga,“ ucapnya.


Ny. Lise Eka Putra sebutkan, Kelompok-Kelompok Dasawisma dan berbagai program TP PKK juga sebagai upaya pemenuhan gizi masyarakat, menjaga kesehatan dan mencegah stunting. “Saya berharap kelompok-kelompok dasawisma yang ada di Tanah Datar terus meningkatkan peranannya dan itu perlu dukungan kita bersama,”harapnya.


Acara juga dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, Kepala OPD se -Tanah Datar serta undangan lainnya.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!