Breaking News

Connect With us

February 1, 2022

Bupati Surya Bersama Forkopimda Kunjungi Vihara.Sampaikan Ucapan Tahun Baru Imlek

                                                           01 Februari 2022

FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, MSi, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, OPD dan Camat Kisaran Barat mengunjungi beberapa Vihara yang ada di Kota Kisaran , Selasa (01/02/2022).

Disambut oleh Ketua Yayasan Vihara Hian Thian Sang Ti Hadi Ismanto dan sejumlah WNI keturunan Tionghoa di Vihara di Jalan Panglima Polem yang merupakan tempat pertama yang dikunjungi.

Bupati Asahan H.Surya B.Sc. mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2573 kepada semua warga keturunan Tionghoa, khususnya yang ada di Kabupaten Asahan.

Bupati bersama Forkopimda meninjau Langsung pelaksanaan Ibadah di Vihara Hian Thian Sang Ti di Jalan Panglima Polem, Vihara Gaya Bodhi Jalan Pahlawan (Sebelah Chong Bi), dan Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang.

Jadi peninjauan yang kita lakukan hari ini untuk memastikan pelaksanaan Ibadah saudara saudara kita warga Tionghoa berjalan aman dan kondusif juga sebagai bentuk toleransi antar
umat beragama, kondisi Kabupaten Asahan yang kondusif menjadi harapan kita bersama, Kita harus merangkul semua, seluruh agama yang ada, untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Asahan ,” ungkap Bupati.

Oleh, Tokoh Pemuda Tionghoa Franky Wi Jaya di Vihara Samma Sam Bodhi Kedai Ledang mengatakan, karena masih pendemi maka pihaknya taat pada aturan pemerintah, sehingga kegiatan perayaan Imlek yang mengundang kerumunan massa untuk sementara ditiadakan, seperti pertunjukan Barongsai.
Yang penting, kita berdoa, untuk keselamatan, kesehatan, kebahagiaan dan kesejahteraan bersama,” sebutnya.Frenky Wi Jaya.
(DR)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!