Breaking News

Connect With us

February 12, 2022

Dasawisma Mawar I Tanah Datar Diverifikasi Tim dari Provinsi Sumbar


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Dasawisma Mawar I, Jorong Bukit Barisan, Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar, ditinjau Tim dari Provinsi Sumatera Barat untuk diverifikasi. Pasalnya Dasawisma Mawar I masuk noinasi 6 besar  kategori Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Tahun 2022.Tim penilai yang langsung dipimpin Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi.


‘’Kunjungan tim verifikasi ini adalah sebagai langkah memperoleh data nyata terhadap berbagai usaha dan kegiatan yang dilaksanakan TP PKK terutama Dasawisma. Untuk tahun 2022 ini, ada 6 kategori Kabupaten dan 5 kategori Kota dalam lomba Ketua Dasawisma berprestasi, dan Ketua Dasawisma Mawar I ini sudah mampu berada di posisi 6 besar dan berhak dikunjungi oleh tim verifikasi,” Ungkap H. Harneli yang akrab disapa Umi Neli itu. 


Dikatakan Harneli, penilaian telah diawali dengan temu Ketua Dasawisma Beprestasi se Sumbar pada 2 Februari 2022 di Padang. “Rangkaian penilaian yang harus dilalui agar sampai ke tahap ini adalah, penilaian laporan kegiatan dasawisma, penilaian tertulis kompetensi dasar ketua dasawisma serta penilaian ekspos masing-masing ketua dasawisma,” lanjut Umi Neli menjelaskan.


Umi Neli juga katakan bahwa pemenang akan dinobatkan jadi Duta Dasawisma pada Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma atau Bulan Bhakti Gotong Royong Tingkat Sumbar yang Insya Allah bakal dilaksanakan 9 Maret 2022 di Kabupaten Dharmasraya. 

 

Diungkapkan Umi Neli lagi, Dasawisma sebagai ujung tombak PKK memiliki peran strategis mewujudkan ketahanan keluarga sejahtera yang melahirkan generasi muda tangguh untuk Indonesia Maju. 


“Kegiatan kader Dasawisma adalah kegiatan kemasyarakatan yang amat mulia, menyangkut upaya pendataan yang objektif dan menggerakkan pelaksanaan kegiatan 10 Program Pokok PKK di lapangan.


“Terima kasih kader PKK dan Kader Dasawisma yang melaksanakan perannya dengan baik. Ke depan Dasawisma selalu pro aktif menggugah masyarakat berinovasi sesuai perkembangan zaman, bukan hanya ajang arisan dan pengajian semata,” tukasnya. 


Dalam kunjungannya Rabu (9/2/2022) itu, Umi Neli beserta rombongan disambut langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, anggota DPRD Provinsi Sumbar, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari serta kader PKK Kabupaten dan Nagari yang ada di Tanah Datar. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!