Breaking News

Connect With us

February 3, 2022

Datuak Irwan Basir Hadiri Pembentukan Pengurus Komite SMAN 16 Padang


FS.Padang(SUMBAR)-Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menghadiri acara pembentukan pengurus komite Sekolah SMAN 16 Kota Padang.


Irwan Basir mengatakan, terkait dengan berakhirnya kepengurusan Komite SMA Negeri 16 Kota Padang. Maka sekolah akan mengadakan proses pemilihan pengurus baru untuk komite SMA Negeri 16 Kota Padang periode 2022-2026.


Oleh karena itu, didalam proses pemilihan pengurus ini kepala sekolah telah membentuk tim formatur atau tim pemilihan pengurus komite untuk memfasilitasi proses pemilihan pengurus komite yang baru periode 2022-2026, tuturnya.


Irwan Basir juga mengatakan, pemilihan komite SMA Negeri 16 Kota Padang bersifat transparan, demokratis, profesional dan akuntabel. Didalam proses pemilihan hendaklah mengacu pada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni Permendikbud No.75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.


Pembentukan komite sekolah SMAN 16 Kota Padang tahun 2022-2026 dihadiri oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah beserta para tamu undangan antara lain tokoh masyarakat setempat, pengawas sekolah, para pengurus dan anggota komite sekolah yang lama maupun yang baru, ujarnya.


Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia di lapangan rapat pembentukan pengurus komite sekolah yang baru itu berlangsung beberapa jam.


Terpilih sebagai Ketua komite baru Mantan Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Padang Yunisman, SE, MM. Bertempat di Mushalla SMAN 16 Kota Padang, Rabu (02/2/2022) Siang.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Padang Seprah Madeni, M.Pd mengatakan tujuan pembentukan komite sekolah adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat.


Dalam melahirkan kebijakan operasional dalam program pendidikan di SMAN 16 Kota Padang. Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.


Komite sekolah dapat berperan untuk pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, baik yang berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bisa menjadi mediator antara pemerintah dengan masyarakat, imbuhnya.


Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Padang juga menyampaikan terima kasih banyak pula terhadap komite yang lama atas dedikasinya membesarkan sekolah, lebih-lebih Komite sering kami “curhati” dan komite dengan setia selalu mendengarkan.


Dan saya ucapkan selamat kepada Ketua komite Yunisman kembali terpilih sebagai ketua komite tahun 2022-2026, semoga bisa bersinergi dan berkontribusi dalam mengembangkan dunia pendidikan di SMAN 16 Kota Padang.


Meskipun kewenangan komite saat ini sangatlah terbatas. Mudah-mudahan bisa memberikan masukan dan saran kepada sekolah menuju sekolah yang berkualitas, ujarnya.


Nofrizal atas nama segenap wali murid mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru komite sekolah SMAN 16 Kota Padang, harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sebelumnya, pungkasnya Nofrizal yang akrab disapa Noa Rang Kuranji.


Sumber: Humas DPD LPM Kota Padang/Dp.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!