Breaking News

Connect With us

February 6, 2022

Edarkan Sabu, Warga Padang Ganting Tanah Datar Diringkus Polisi


FS.Tanah Datar(SUMBAR)- AO (31) yang diketahui adalah warga Jorong Koto Gadang, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, diringkus Polisi karena diduga mengedarkan Narkotika jenis Sabu.


Menurut keterangan Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si, melalui Kasubag Humas, AKP Desfi Arta mengatakan,  AO yang merupakan suku Minang dan berprofesi sebagai pedagang ini diringkus Satres Narkoba Polres Tanah Datar pada Jum’at (04/02) sekira Pukul 19.00 WIB di Jorong Koto Gadang, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar.


‘’Benar telah terjadi penangkapan terhadap terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu pada hari Jum’at lalu oleh Tim Satres Narkoba Polres Tanah Datar. Pelaku sekarang berada di Mapolres untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut’’ ungkap AKP Desfi Arta, Minggu (06/02).


Kronologis penangkapan bermula dari informasi yang disampaikan masyarakat Padang Ganting ke Polres Tanah Datar. Berdasarkan tersebut yang menyatakan bahwa inisial AO warga Koto Gadang ini sering melakukan prraktek jual beli Narkotika jenis Sabu.


Mendapat informasi tersebut, Kasat Res Narkoba Polres Tanah Datar Yaddi Purnama SH, bersama anggota turun ke lapangan mencari dan mengumpulkan impormasi. Sekira Pukul 19.00 WIB Penyelidikan membuahkan hasil. AO terlihat melintas di jalan Subarang Sawah, Jorong Koto Gadang Kemudian petugas melakukan pencegatan dan Penggeledahan. Benar saja saat AO digeledah yang disaksikan beberapa warga , padanya ditemukan 36 paket Narkotika jenis Shabu.Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya AO digelandang ke Polres Tanah Datar.


Adapun Barang Bukti  (BB) yang berhasil ditemukan berupa 36 ( Tiga puluh enam ) paket Narkotika jenis shabu ; 1 (Satu) buah kotak rokok merk U Bold dan 1 ( satu ) buah HP Merk Samsung warna putih. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!