Breaking News

Connect With us

February 17, 2022

Bupati Eka Putra : Kualitas dan Kuantitas Sektor Pendidikan di Tanah Datar Harus Ditingkatkan


FS.Tanah Datar (SUMBAR)-Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menekankan, sektor pendidikan di Tanah Datar merupakan sektor yang sangat penting untuk diperhatikan. Karena itu kualitas dan kuantitas sektor pendidikan di Tanah Datar harus ditingkatkan,  selain Program Unggulan (Progul) Tanah Datar l 2021-2026 lainnya,  karena dengan pendidikan akan tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, profesional dan  mampu berdaya saing.


‘’Dengan terciptanya SDM yang handal, akan lahir generasi yang siap pakai dan berdaya saing, generasi kita dapat bekerja ataupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Ketika itu dilakukan tentunya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat,” ujar Eka Putra pada saat bersilaturahmi dan menerima kunjungan pengurus Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar.


Bupati Eka Putra juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya dengan keberadaan Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas yang terletak di Kecamatan X Koto.


“Meskipun saat ini mindset masyarakat menganggap Ponpes Modern Nurul Ikhlas berada di Padang Panjang, namun tidak menutup rasa bangga kami. Perubahan mindset itulah menjadi tugas berat kita semua, bahwa Ponpes ini sebenarnya berada Tanah Datar,” katanya.


Pada kesempatan itu, Eka Putra juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah siap mendukung berbagai kegiatan Ponpes Modern Nurul Ikhlas. “Kita tahu saat ini Ponpes Modern Nurul Ikhlas memiliki jenjang pendidikan SMP sampai Perguruan Tinggi. Potensi ini tentu ada yang bisa kita sinergikan bersama ke depannya, karenanya melalui pak Asisten dan Kadis Pendidikan untuk menindaklanjutinya,” sampai Eka.


Sementara itu sebelumnya Pembina Ponpes Modern Nurul Ikhlas Riza Muhammad menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas sambutan dan kesediaan Bupati untuk bersilaturahmi dengan jajaran di Ponpes.


“Alhamdulillah, terima kasih atas kesediaan dan jamuan Pak Bupati kepada kami bersama rombongan, semoga jalinan silaturahmi akan semakin erat ke depannya,” katanya.


Disampaikan Riza, keberadaan SMP Ponpes Modern Nurul Ikhlas diakreditasi diakui tahun 1993, sedangkan SMA diakreditasi diakui pada tahun 1995.


“Tahun 2011 Ponpes Modern Nurul Ikhlas di bawah Yayasan Manna Wa Salwa berkembang menjadi 4 Sekolah, yakni SMP Intensif, SMA Insentif, SMP Excellent dan SMA Excellent. Dan SMP Insentif tahun 2012 sudah akreditasi A dan SMA Excellent tahun 2014 juga telah akreditasi A. Dan Insya Allah, setelah ini kita juga akan membuka Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah dengan Program Studi S1 Perbankan Syariah dan S1 Ekonomi Syariah, serta tahun 2022 ini kita juga akan menerima siswa SMK Ponpes Nurul Ikhlas. Tentunya kami juga berharap dukungan Pemerintah, baik dari segi bantuan fisik ataupun dukungan lainnya,” tukas Riza.


Acara yang digelar Minggu malam (14/2/2022) di Indo Jolito Batusangkar ini turut dihadiri Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Asisten I Elizar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kadis PMDPPKB Nofenril,  Ketua Yayasan Supratman Zakir, Kepala Sekolah SMP, SMA, SMK dan jajaran guru serta pengurus Ponpes Modern Nurul Ikhlas. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!