Breaking News

Connect With us

February 14, 2022

Ghiroh ber-HMI, HJ Nevi Zuairina Selesaikan Masalah Flayer Salah


FS.Padang(SUMBAR)-Heboh flayer salah ucapan Milad HMI dari akun facebook Hj Nevi Zuairina dan media oniline di Sumbar berujung happy ending.


"Selesai dan cairnya masalah soal flayer itu tak lepas dari semangat ghiroh ber-HMI dari bu Hj Nevi Zuairina," ujar senior HMI Sumbar Khairul Ikhwan Senin 14/2-2022 kepada media di Padang. 


Menurut Khairul Ikhwan, klarifikasi dan maaf disampaikan Hj Nevi Zuairina di hari bersamaan flayer itu dicabut sangat ampuh meredam kegelisahan warga HMI se Indonesia. 


"Ibu Hj Nevi adalah kader HMI di Kimia UI, beliau ber HMI masuk kuliah elwat Bimbel-nya di HMI Cabang Jakarta. Suami beliau Pak Irwan Prayitno pernah menjadi Ketua Konisariat di Phsikologi UI, seaktifitas HMI dengan MS Ka&ban," ujar Khairul Ikhwan.


Sementara Khairul Ikhwan sendiri yang merupaakan adik kandung dari Irwan Prayitno, serumpun, sedukur dan sekasur serta sesumurnya adalah HMI.


Khairul Ikhwan di KAHMI Sumbar termasuk pentolan yang diperhitungkan, Khairul Ikhwan adalah presedium sekaligus Sekretaris Se Dewan Pakar Majelis Wilayah KAHMI Sumbar. 


"Saya, istri dan anak yang juga keluarga besar dari Pak IP (Irwan Prayitno) semua HMI, artinya dalam silsilah HMI kami dari oramg tua, papa HMI di PTAIN (kini UIN Yogyakarta) sedangkan mama (almarhumah) juga HMI di Fak Ushuluddin-nya. Jadi cara Bu Nevi selesaikan masalah dengan berdialog dan kunjungi Wisma HMI di Hangtuah Padang, Minggu 13 Februari malam, sangat elegan sekali," ujar Khairul Ikhwan. 


Khairul Ikhwan justru menilai penyelesaian masalah lewat dialog juga elegan bagi organisasi besar seperti HMI.


"Falyer salah itu murni sebuah keteledoran dan itu sudah dimohonkan maaf dan diklarifikasi bahkan tim media oleh bu Nevi sudah diberi pengatan keras, termasuk media yang menayangkan juga sudah melakukan  klarifikasi dan permohonan maaf pula," ujar Khairul Ikhwan saat ini menjabat Dirut Perumda Tirta Sago Payakumbuh.


Kedepan Khairul Ikhwan berharap ada kolaborasi dan sinergistas antara Hj Nevi Zuairina sebagai Anggota DPR RI dari Sumbar dengan keluarga besar KAHMI-HMI untuk kemaslahatan umat. 


"Saya yakin Hj Nevi Zuarina sosok  politisi perempuan yang tak melupakan bagaimana pengkaderan di HMI dulu ketika kuliah di UI," ujar Khairul Ikhwan.(***)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!