Breaking News

February 15, 2022

Gubernur Sumbar Apresiasi Giat Operasi Bibir Sumbing Gratis Diinisiasi IASMA 1 Bukittinggi

                                                           15 Februari 2022

FS.Bukittinggi(SUMBAR)-Sebanyak 18 dari 24 anak dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar) mendapatkan bantuan operasi gratis bibir sumbing, yang diselenggarakan di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Selasa (15/2/2022). Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi, mengapresiasi kegiatan yang diinisasi oleh Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Bukittinggi tersebut.


Dalam sambutannya, Buya Mahyeldi menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang telah menginisiasi dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga operasi gratis bibir sumbing bisa terlaksana.


Gubernur berharap kegiatan bakti sosial ini bisa terus digalakkan mengingat masih cukup banyaknya kasus bibir sumbing di Sumatera Barat.


"Semoga bakti sosial ini kedepan bisa terus ditingkatkan karena kasus bibir sumbing masih cukup banyak. IASMA 1 Bukittinggi, tetaplah berbakti untuk negeri. Sehingga keberadaan alumni bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Semoga IASMA 1 Bukittinggi lebih solid, kompak dan meningkat sinerginya untuk Sumbar," ujar gubernur.


Ketua Panitia Pelaksana, Arfida Pepi, menyebut aksi bakti sosial ini, terlaksana berkat sinergi para alumni yang tergabug dalam Tim Peduli Kemanusiaan (TPK) yang bekerja sama dengan RSUD Dr Achmad Mochtar Bukittinggi, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumbar, Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Masilofasial Indonesia (PABMI) Sumbar, Smile Train Indonesia dan RSU Aisiyah Padang.


"Pesertanya berasal dari enam daerah, yakni dari Bukittingi, Limapuluh Kota, Pasaman, Pasaman Barat, Sawahlunto dan Sijunjung. Dari 24 peserta terdaftar, hanya 18 yang bisa melakukan operasi. Insyaallah kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin," jelas Arfida.


Direktur RSAM Busril, yang juga alumni SMA 1 Bukittinggi juga mengapresiasi aksi sosial ini sebagai suatu langkah besar karena membantu anak-anak memiliki masa depan yang lebih cerah. Kegiatan ini menurut Busril akan memberikan harapan baru pada anak-anak.


Turut hadir dalam bakti sosial ini Bupati Agam Andri Warman, Ketua IASMA 1 Bukittinggi Indra Jaya Januar, serta alumni lainnya secara daring.(doa/MMC) 


(Dinas Kominfotik Sumbar)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!