Breaking News

Connect With us

February 6, 2022

Juara I Lomba Cerdas Qur'an PadangTV, SMPIT Briliant Batusangkar Wakili Tanah Datar ke Tgingkat Provinsi


FS. Tanah Datar(SUMBAR)-Lomba Cerdas Qur’an PadangTV memasuki babak final. SMPIT Brilliant Batusangkar tampil sebagai Juara I dan berhak mendapatkan piagam, tropi, uang tunai dan bingkisan serta berhak mewakili Tanah Datar ketingkat Provinsi Sumatera Barat pada ajang yang sama nantinya. 


Usai diumumkan para pemuncak ajang lomba pemahaman ayat-ayat suci Al Qur'an yang digagas PadangTV itu, Bupati Eka Putra, SE, MM berikan ucapan selamat kepada para pemuncak dan juga seluruh peserta yang dari informasi sebelumnya peserta Tanah Datar lah yang terbanyak di Provinsi Sumatera Barat. 


“Selamat kepada SMPIT Brilliant Batusangkar yang sudah tampil maksimal dan unggul dari seluruh peserta SLTP se-Kabupaten Tanah Datar, namun jangan puas sampai disitu, lomba yang sama ditingkat Provinsi Sumatera Barat juga sudah menanti" pesan Bupati Eka Putra, dilansir dari Facebook Prokopin Tanah Datar, Minggu (06/02).


Eka Putra juga berpesan agar para peserta terus meningkatkan  kemampuan, giat belajar dan berlatih.


" Asah kemampuan, dan yang terpenting mental harus kuat dan tampilah sebagai juara nanti di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” pesan  Eka Putra.


Dalam lomba Cerdas Qur’an yang digelar Selasa (01/02) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar itu,  Bupati katakan, acara Cerdas Qur’an itu sangat mulia dan baik sekali untuk meningkatkan kecerdasan intelektual anak-anak dan religius, serta seiring dengan program unggulan Pemerintah Daerah, Satu Rumah, Satu Hafizh dan Hafizah. 


“Melalui ini kita dapat mengukur kemampuan anak-anak kita tentang hafizh Alquran, pemahaman ayat-ayat suci Al quran, bacaan ayat, makna ayat, sejarah Islam dan lainnya,“ terang Eka Putra lagi. 


Bupati juga berharap setelah terpilihnya juara ini, agar anak-anak tampil lebih maksimal dan harapkan guru atau ustadz dan ustadzah untuk memberikan pendampingan dan terus membimbing anak-anak sehingga tampil baik dan menjadi juara ditingkat Provinsi Sumatera Barat. 


Kepada PadangTV Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut terus berkelanjutan karena turut memberikan sumbangsih bagi lahirnya anak-anak yang cerdas dan berkarakter di Tanah Datar. 


Sementara sebelumnya, Kepala Sekolah SMPIT Brilliant Batusangkar Ustadz Idral Kamri menyampaikan ucapan terima kasih pada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bekerja sama dengan PadangTV mengangkat Lomba Cerdas Quran sebagai aktual dari misi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menjadikan Kabupaten Tahfizh dan Program Satu Rumah, Satu Hafizh dan Hafizah. 


Ustadz Idral juga sangat bersyukur siswa SMPIT Brilliant Batusangkar bisa tampil maksimal dan menjadi juara satu pada ajang tersebut. 


“Terima kasih Bapak Bupati Eka Putra, Dinas Pendidikan dan PadangTV yang telah mengangkat acara ini, begitu juga ustadz dan ustadzah SDIT dan SMPIT Briliant Batusangkar serta Yayasan Insan Mulia Berillmu yang telah bersusah payah membimbing dan mensuport anak-anak sehingga dapat tampil maksimal dan menjadi juara I.


"Ini belum selesai, karena kita akan mempersiapkan untuk menghadapi lawan-lawan tangguh dari Kabupaten dan Kota lain di Sumatera Barat,” ujarnya. 


Pada lomba Cerdas Quran PadangTV sesi final itu, tampil pemuncak acara yaitu : Juara I SMPIT Brilliant Batusangkar, Juara II SMPN 5 Batusangkar dan Juara III diraih SMPN 3 Batusangkar.


 Sementara untuk Harapan I diraih SMPN 3 Lintau Buo Utara, Harapan II SMPN I Lintau Buo Utara dan Harapan III SMPN 1 Kecamatan Tanjung Baru. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!