Breaking News

Connect With us

February 12, 2022

Kemenag Tanah Datar Gelar Wirid Rutin Bulanan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Wirid Bulanan 1 kali dalam 15 hari menjadi kegiatan rutin bagi Kantor Kementerian Agama (Kan Kemenag) Kabupaten  Tanah Datar.


Kali ini Wirid Bulanan Kan Kemenag Tanah Datar mendatangkan penceramah yaitu Buya Maswardi yang juga merupakan Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanah Datar.


Wirid rutin Bulanan yang digelar Jum'at pagi (11/02) itu mengangkat  tema "Tujuan Manusia Diciptakan".  Dalam ceramahnya  yang berlangsung krang lebih selama satu setengah jam itu, Buya Maswardi mengutip petuah / filosofi Buya Hamka "Kalau hidup sekedar hidup,  Babi di hutan juga hidup : Kalau kerja sekedar kerja,  Kera juga bekerja".


‘’Berbeda dengan manusia hidup dan bekerja itu harus punya perhitungan dan tujuan yang jelas. Tiga diantaranya tujuan manusia diciptakan ialah : (1) beribadah dan bertawakal,  (2) menjadi khalifah mengatur kehidupan di dunia (3) membentuk manusia utk saling kenal’’ ujar Buya Maswardi.


Acara dihadiri Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syahrul,  Kasubbag TU H. Yusmarli,  Kasi Bimas Islam H. Alinardius,  Kasi PHU H. Erizal,  Analis Kepegawaian Adri Eka Putra,  Pengawas,  JFT dan JFU Pelaksana ASN Kantor Kemenag Tanah Datar (ML).

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!