Breaking News

Connect With us

February 5, 2022

Kunker ke Padang Pariaman, Wagub Audy Gandeng Cimory Grup


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy lakukan kunjungan kerumah dinas Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pada Jum'at (4/2). Kunjungan Wagub Audy mengikut sertakan Investastor Cimory grup.


Rombongan Wakil Gubernur diterima langsung oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur di pendopo Bupati Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman. 


Setelah melaksanakan shalat Jum'at, rombongan Wagub yang datang bersama investor Cimory itu dijamu makan siang di pendopo. 


Selanjutnya menuju kawasan wisata Green Talao Park (GTP) di nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih dan perjalanan dilanjutkan kawasan Anai Land (Andalas Permai Internasional) Nagari Guguak Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, untuk melihat potensi wisata dan melakukan diskusi terkait peluang bisnis yang akan dilaksanakan.


Pertemuan dan diskusi dilaksanakan di Balairung Anai Land, diawali dengan paparan program Anai Land oleh Angga Septian Dirut Andalas Permai Internasional didampingi Rahmawati selaku manajer operasional.


Dalam paparannya, Angga Septian menyampaikan bahwa sejak dilakukan take over dari Malibou Anai mountain resort pada 2018 lalu.


Anai Land mulai berbenah dengan tetap mempertahankan bangunan yang sudah ada dan mulai mampromosikan fasilitas yang tersedia. 


"Namun, saat proses rehabilitasi berjalan setahun negara kita dilanda Pandemi Covid-19, semua fasilitas yang tersedia terpaksa kami tutup dan aktivitas perusahaan dihentikan sementara", ujarnya.


Dikatakan, dengan luasnya lahan yang dimiliki Anai Land memang agak terkendala dalam pengembangan kawasan yang lebih representatif. Untuk itu, mereka memang membuka peluang kepada perusahaan lain yang mau bekerja sama, terutama dalam pengembangan kawasan wisata alam.


Dalam kesempatan itu, setelah melakukan kunjungan ke kawasan ekowisata dan edukasi GTP dan Anai Land. Wagub Audy sangat berharap, agar pihak investor mau melakukan kerjasama pihak pengelola dalam pengembangan di kedua kawasan itu, untuk kemajuan sektor pariwisata di Sumatera Barat.


Hal itu disambut baik oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, karena Pariwisata merupakan sektor primadona dan bisa diandalkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah. Dia menggambarkan daerah Banyuwangi yang berhasil dalam pengembangan pariwisata berbasis masyarakat. 


"Dalam lima tahun terakhir, pendapatan daerah Banyuwangi meningkat sangat signifikan. Semua itu berkat keseriusan dan komitmen Bupati dan masyarakatnya untuk memajukan sektor pariwisata", katanya.


Dia yakin, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga bisa melakukan hal itu. Asalkan jajaran birokrasi memahami kebutuhan masyarakat dan bisa memberi kepercayaan kepada investor.


"Insyaallah, dengan adanya kebersamaan dan kalaborasi antara pemerintah dan masyarakat beserta pihak swasta dalam membangun di semua sektor, terutama pariwisata. Padang Pariaman yang unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya dapat kita wujudkan", tutupnya.


Usai kunjungan di Anai Land, Bupati Padang Pariaman memberikan kenang-kenangan  coklat malibuou kepada Bambang Susantio dan Wagub Audy. Selanjutnya rombongan berangkat menuju ke Bukittinggi. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!