Breaking News

Connect With us

February 14, 2022

Pemko Pariaman Sediakan Klinik Tumbuh Kembang Anak


FS.Pariaman(SUMBAR)-Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menyediakan Klinik Tumbuh Kembang anak di TK Pembina Kota Pariaman. Sebagai langkah percepatan layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas serta meningkatkan kota layak anak diPariaman.


Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Nonformal (PNF) Hendri Djalal Senin (14/02) mengatakan, klinik Tumbuh Kembang Anak merupakan suatu wadah untuk melayani konseling dan intervensi secara gratis terhadap anak TK dan SD yang mengalami hambatan dalam tumbuh kembang dan intelektual.


"Kegiatan ini dilakukan setiap Hari Senin, Rabu, dan Kamis setiap minggunya mulai pukul 08.00 sampai 10.30 wib kecuali hari libur, “ ujarnya.


Tujuan dibuka kegiatan ini untuk membantu orangtua dan guru dalam melakukan proses pengasuhan dan belajar mengajar terhadap anak - anak yang mengalami hambatan belajar.


"Klinik Tumbuh Kembang Anak merupakan salah satu dari program unggulan Bunda PAUD Kota Pariaman yang secara keseluruhan biaya dianggarkan dari APBD Kota Pariaman,"sambung Hendri


Ia melanjutkan, Kita berharap dengan dibukanya Klinik Tumbuh Kembang Anak, akan timbul kesadaran semua pemangku kepentingan PAUD di Kota Pariaman bahwa setiap anak itu istimewa sesuai dengan bakat dan potensi masing-masing.


"Tugas kitalah sebagai pendidik untuk menggali dan menemukan serta mengembangkan potensi yang ada pada anak, karena tidak ada anak yang tidak pintar. Setiap anak memiliki kelebihan sesuai dengan minat bakat dan potensi masing-masing, “ harapnya.


Klinik Tumbuh Kembang Anak dikelola oleh guru pendamping khusus dengan kualifikasi pendidikan psikologi dan pendidikan luar biasa. Kegiatan ini bisa diikuti oleh warga kota Pariaman atau pelajar yang bersekolah di Kota Pariaman.


Sementara itu Ketua Tim Inklusi Kota Pariaman Indriana Bil Resti atau yang akrab disapa Bunda Ana mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa.


“Klinik Tumbuh Kembang Anak merupakan klinik pertama khusus anak yang dikelola oleh Pemko Pariaman. Setiap anak – anak bisa melakukan konsultasi dan bimbingan secara gratis yang ditangani oleh orang – orang yang professional dibidangnya, “ ungkapnya.


Ia menambahkan bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak di jenjang PAUD dan berlanjut ke jenjang Sekolah Dasar.


" Tidak ada istilah anak bermasalah pada perkembangannya namun sedikit terhambat. Disitulah misi dan tujuan tim kami untuk membantu agar anak - anak bisa berkembang sesuai dengan usia nya, sehat fisik dan jiwa nya,"pungkas dia.


Bagi orangtua dan guru yang ingin mendapatkan layanan pada Klinik Tumbuh Kembang Anak, dapat menghubungi Nurfahmi atau disapa Buk Ami dengan contact Person 0822-8731-5344, (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!