Breaking News

Connect With us

February 14, 2022

Secara Virtual Pemkab Asahan Bersama Gubsu Rakor Penanggulangan Covid-19

                                                          14 Februari 2022


FS.Asahan(SUMUT)
-Secara Virtual Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bersama Gubernur Sumatera (Gubsu) Rakor Penanggulangan Covid-19 (14/2).

Bupati Asahan melalui Asisten Ekbang berpesan dan menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi covid-19 dengan tuntas, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus covid-19, apalagi saat ini sedang marak susulan Varian baru yaitu Omicron yang tingkat penularannya jauh lebih cepat, tuturnya.

Bupati Surya, berpesan dan menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi covid-19, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus covid-19 apalagi saat ini sedang marak Varian baru yaitu Omicron yang tingkat penularannya jauh lebih cepat.

Rakor, secara daring yang diikuti seluruh gugus tugas Kabupaten dan Kota se-provsu yang dipimpin langsung oleh Gubsu, H.Edy Rahmayadi, didampingi Kapolda Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Kepala Lantamal Belawan, Kajatisu, dan Kadis Kesehatan Provsu.

Rakor, pembahasan perkembangan dan penanggulangan kasus covid-19 dan evaluasi PPKM. Tujuan diadakannya Rakor 3T atau lebih disebut dengan tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19.

Pangdam l/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., mengatakan, dalam menghadapi Covid-19 Varian Omicron, tidak perlu panik, namun kita
harus tetap berusaha secara maksimal, dengan melakukan langkah-langkah Mitigasi guna mengantisipasi melonjaknya kasus Covid-19 Varian Omicron.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!