Breaking News

Connect With us

February 9, 2022

TP PKK Padang Pariaman Ikuti Pembekalan Kader


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Padang Pariaman berkolaborasi dengan Perangkat Daerah terkait mengikuti Pembekalan dan Apresiasi Kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 di Hall Saiyo Sakato Pariaman, pada Selasa (8/22).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokja 4 dan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman.


Menurut Kadis DPMD Hendri Satria, peserta merupakan Kader-kader PKK Pokja yang terpilih sebagai Duta Perubahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. 


"Mereka merupakan perwakilan dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 50 Orang dan akan menjadi agen perubahan atau duta perubahan perilaku dalam upaya upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman", ujar Kadis yang baru dilantik seminggu yang lalu itu.


Diketahui Pembekalan kader PKK ini, bertujuan untuk Kader PKK agar mampu menjadi Duta Perubahan Perilaku/Agen Perubahan yang bisa Memberikan Edukasi dan contoh teladanTentang Pentingnya Upaya Pencegahan Covid-19 melalui penerapan Pola Hidup Bersih Dan Sehat, selalu menjaga prokes dengan selalu Menjaga 3 Memakai Masker.


Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga Jarak. Semua kegiatan kader PKK yang menjadi Duta Perubahan Prilaku ini akan dilaporkan ke tim Pusat melalui Aplikasi yang nantinya akan ada penghargaan oleh TP PKK Pusat untuk Kader PKK yang aktif dalam upaya cegah Covid 19 di daerahnya masing-masing.


Ikut menyampaikan arahan dan pengantar pada Pembekalan itu, Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Suharyanto,  dan Ketua Umum TP. PKK Pusat Tri Tito Karnavian dan sebagai narasumber Ketua Bidang Perubahan Perilaku Soni B Harmadi dan Ketua Bidang Kesehatan Lingkungan Syafriati Syafrizal. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!