Breaking News

February 7, 2022

Wako Pariaman Serahkan Dana Hibah, KONI dapat 1,6 milyar


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar serahkan dana hibah kepada tiga organisasi yang telah diatur oleh Undang-Undang, yakninya KONI, Kwarcab. Pramuka dan PMI pada Senin (7/02).


Dana hibah bertujuan untuk menunjang pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan pendidikan karakter bagi generasi muda di Kota Pariaman.


Penyerahan secara simbolis dan penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan di ruang kerja Walikota Pariaman, Senin siang oleh Walikota Pariaman Genius Umar.


Dalam arahannya, Genius Umar, menyampaikan hal ini bertujuan untuk membantu pengembangan kegiatan keorganisasian yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan pendidikan karakter bagi generasi muda di Kota Pariaman.


"Pemberian dana hibah oleh pemerintah daerah bertujuan untuk menunjang penyelenggaran urusan pemerintah daerah dan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah, sehingga dengan ini membantu kinerja pemerintah dalam pelayanan terhadap masyarakat menciptakan generasi muda harapan bangsa," ujar Genius.


Adapun jumlah dana hibah yang di alokasikan oleh Pemko Pariaman yakni untuk KONI (Komite Olahraga Nasional) Daerah sebesar Rp. 1.6 milyar dengan penanggung jawabnya Ketua KONI Edison TRD, Kwarcab 16 Pramuka Rp. 430 juta dengan penanggung jawabnya Ketua Kwarcab Hendri dan PMI (Palang Merah Indonesia) Daerah Rp. 350 juta dengan penanggung jawab Ketua PMI Mulyadi.


Genius harapkan, bantuan ini dipergunakan sebagai mana mestinya serta untuk meningkatkan kinerja dari masing-masing organisasi.


"Terkhusus kepada KONI, kami berpesan agar dapat mengaktifkan kembali sarana dan prasarana olah raga yang ada di Kota Pariaman," tangkas Genius. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!