Breaking News

Connect With us

February 9, 2022

Walikota Pariaman Serahkan Bantuan Fasilitas KB


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman, Genius Umar menyerahkan Jenis sarana kesehatan yang dibagikan berupa Obgyn bed, Implant Kit, IUD Kit, BKB Kit dan PPKBD Kitp Kepada penanggung jawab Fasilitas Layanan KB di Kota Pariaman di Aula DP3AKB pada Rabu (9/02).


Bantuan diserahkan sebanyak 10 Faskes untuk Kelompok Ketahanan Keluarga, berupa BKB 8 Unit dan PPKBD 10 Unit dengan penerimanya perwakilan dari RSUD Sadikin, dan Kepala UPTD. Puskesmas se-Kota Pariaman.


Wako Pariaman mengatakan, bantuan ini digunakan  untuk meningkatkan capaian program KB di Kota Pariaman dan untuk dapat melihat dan memantau tumbuh kembangkan anak mewujudkan keluarga sejahtera.


Wako Pariaman Genius Umar, mengatakan hal ini sejalan dengan amanat Undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang sarana dan prasarana layanan pendukung program KB dan Ketahanan Keluarga.


"Dengan bantuan ini, diharapkan rangka mensukseskan Program Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk di Kota Pariaman, dan berdampak yang cukup besar pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kota Pariaman," ujar Genius.


Sementara itu, Kepala DP3AKB Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit, mengatakan program KB, bertujuan untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk.


"Juga sebagai upaya mengurangi tingkat kematian ibu, bayi dan balita dan memberikan perlindungan kesehatan reproduksi, perlindungan hak ibu dan anak,"tutupnya. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!