Breaking News

March 23, 2022

250 Fotografer Ramaikan Pariaman Photography Contest Friendship 2022


FS.Pariaman(SUMBAR)-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono membuka acara Photography Contest di Rumah Tabuik Pasa Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Rabu (23/3).


Dalam sambutannya, Dwi Marhen Yono mengapresiasi kegiatan ini dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan, khususnya kepada ASA Community Pariaman selaku panitia.


“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari 77 Calender of Event Pariaman Tahun 2022. Untuk pertama kali dilaksanakan, kita mempunyai target peserta hanya dari Sumatera Barat. Namun dengan gencarnya panitia melakukan promosi dan antusias para fotografer, peserta pada Pariaman Photography Contest Friendship 2022 mencapai 250 orang.


Yang berasal dari dalam maupun luar Sumatera Barat. Bahkan ada peserta yang berasal dari Meda, Pekanbaru dan Bandung.


Pariaman Photography Contest Friendship 2022 merupakan salah satu media promosi untuk wisata di Kota Pariaman.


Melalui karya-karya yang dihasilkan oleh para fotografer,  secara tidak langsung mempromosikan seni, budaya dan wisata Pariaman.


Kota Pariaman yang terkenal dengan wisata pantai yang indah dan asri menjadi tujuan wisatawan berkunjung ke Kota Pariaman.


“Terselenggaranya kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Pariaman. Kami juga berencana akan mengadakan lomba yang sama namun dengan peserta yang berbeda, mulai dari tingkat SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi, “ tambahnya.


Sementara itu Ketua Pelaksana Pariaman Photography Contest Friendship 2022 mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Disparbud Kota Pariaman. 


Tujuannya selain untuk ajang silaturahmi para fotografer di Sumatera Barat, juga untuk mengeksplore dan mengekpose destinasi dan kearifan lokal Kota Pariaman. 


“Ada 3 (tiga) tema yang akan kita perlombakan yaitu Kehidupan Nelayan di Kota Pariaman, Seni dan Budaya dan Sunset Kota Pariaman,"ulasnya.


lanjutnya, semua kegiatan akan dilaksanakan hari ini dan batas akhir penyerahan foto Tanggal 24 Maret 2022.


"Untuk pengumuman pemenang dan penjemputan hadiah, kita laksanakan Tanggal 27 dan 28 Maret 2022. Adapun total hadiah yang diperebutkan Rp 15 juta,"ungkapnya.


Pariaman Photography Contest Friendship 2022 merupakan kegiata pertama yang dilakukan oleh ASA Community Pariaman dan didukung penuh oleh Pemko Pariaman. 


"Sermoga saja ini menjadi awal yang baik sehingga kegiatan ini akan kembali dilaksanakan untuk tahun depan dengan cakupan yang lebih luas,"tutupnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!