Breaking News

Connect With us

March 14, 2022

Bupati Padang Pariaman Hadiri Pengukuhan Pengurus PKDP Kota Padang



FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, disambut oleh Walikota Padang Hendri Septa pada acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang pada Minggu (13/03) di Pangeran Beach Hotel.


Adapun Pengurus DPD PKDP Kota Padang yang dilantik, diantaranya sebagai Ketua Dewan Penasehat Saharman Zanhar, Sekretaris Yuni Helma dan sebagai Ketua Dewan Niniak Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai Masrizal, Sekretaris Asri Zamli.


Sedangkan untuk Dewan Pengurus Daerah sebagai Ketua Amril Amin, Sekretaris Ronny dan Bendahara Riza Yulfi.


Mereka resmi dilantik oleh H. Maspul mewakili Ketua DPW PKDP Sumbar setelah Guspen Khairul selaku Sekretaris membacakan nama-nama pengurus, yang tertuang dalam Surat Keputusan DPW PKDP Provinsi Sumatera Barat nomor 003.SK/DPW-PKDP/SB/XII-2021 tanggal 17 Desember 2021. Bersama dengan itu, juga dilantik sebanyak 17 Ketua DPC PKDP se Kota Padang.


Ketua Dewan Penasehat DPD PKDP Kota Padang Saharman Zanhar dalam sambutannya menyampaikan, ribuan terima kasih atas kehadiran tamu dan undangan, teristimewa ketiga Kepala Daerah yang hadir. Serta dukungan dari semua pihak, baik moril maupun materil terhadap kegiatan ini. Sehingga terlaksananya acara pelantikan Pengurus PKDP Kota Padang dengan aman, tertib dan lancar.


Senada dengan itu, Ketua PKDP Kota Padang Amril Amin mengajak semua warga kota Padang yang berasal dari Padang Pariaman untuk bersatu membantu Pemerintah Kota Padang, dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Karena, Walikota Padang adalah urang sumando PKDP. Begitu juga dalam menyerap informasi dari kampung halaman, sangat diharapkan peran Pengurus DPD PKDP Kota Padang yang baru dilantik.


"Kami segenap urang Piaman yang bernaung di bawah bendera PKDP, telah sepakat untuk membantu setiap gerak pembangunan di Kota Padang. Karena itu, kami juga meminta kepada Walikota Padang untuk memperhatikan kami, yang jumlahnya melebihi separo dari jumlah penduduk Kota Padang" ujar Amril Amin yang juga pemilik Aciak Mart itu.


Sementara itu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat memberikan sambutan, mengatakan mendukung sepenuhnya apa yang telah disampaikan oleh Walikota Pariaman, untuk membangun secara bersama ketiga Daerah.


Karena program pariwisata yang dibangun di kota Pariaman, mustahil bisa sukses tanpa dukungan sarana dan prasana yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. 


"Sinergitas program antara Pemerintah Kota dan Kabupaten Padang Pariaman memang sangat dibutuhkan, disaat kondisi keuangan daerah yang masih minim. Seperti, tersedia fasilitas jalan sepanjang pantai yang memadai, mulai dari Padang, Ketaping sampai ke Pariaman" ujar Suhatri Bur.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta dukungan dari semua warga PKDP dalam pelaksanaan program pembangunan yang dilakukan. Dikatakan, bahwa Kabupaten Padang Pariaman telah melakukan langkah-langkah sesuai regulasi. 


"Hal itu tidak akan berhasil tanpa dukungan dari dunsanak perantau yang ada di Kota Padang. Terutama untuk mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya, yang merupakan cita-cita dan semangat serta tekad Kabupaten Padang Pariaman menjadi yang terbaik dalam segala aspek dan menjadi Kabupaten terdepan dari Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat" jelas Suhatri Bur.


Menurut Suhatri Bur, penjabaran dari Visi Padang Pariaman BERJAYA tersebut, adalah Unggul BErkelanjutan dengan Menjadikan Kabupaten Padang Pariaman maju selangkah dibandingkan daerah lain, dalam segala hal yang dilaksanakan secara berkelanjutan. 


"Religius adalah Masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang menjunjung tinggi norma-norma agama dan nilai-nilai islami, berpegang teguh pada ajaran agama dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari.


Sedangkan Sejahtera, terciptanya kondisi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman yang mencapai taraf kehidupan yang layak, dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.


Dan berbudaya, suatu kehidupan masyarakat yang mempertahankan nilai-nilai adat dan budaya setempat, sebagai kearifan lokal dan warisan nenek moyang terdahulu" tutup Bupati.


Dalam sambutannya, Walikota Padang Hendri Septa, menyampaikan beberapa harapan kepada pengurus DPD PKDP Kota Padang yang baru saja dilantik. Dia mengatakan, bahwa peran serta dan kontribusi positif dari PKDP sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan pembangunan Kota Padang. Serta sebagai katalisator dalam menjalin komunikasi yang efektif terkait pembangunan yang dilaksanakan di ranah maupun rantau.


"Kepada pengurus dan anggota PKDP diharapkan berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam gerak pembangunan di Kota Padang. Semua sumbang saran beserta ide dan pemikiran dari tokoh-tokoh Piaman sangat kami butuhkan. Terutama, dalam gerak pembangunan di Kota Padang yang lebih baik ke depannya", ujar Hendri Septa.


Sehubungan penyampaian Walikota Pariaman, untuk melaksanakan pembangunan bersama-sama dengan ke tiga daerah, Padang, Pariaman dan Padang Pariaman. Dia mengatakan sangat mendukung rencana tersebut dan berharap segera terwujud. 


"Karena dengan kebersamaan, biaya akan menjadi ringan dan hasilnya tentu akan memuaskan semua pihak" kata Hendri bersemangat.


Semua harapan dari ketiga Kepala Daerah itu, disimpulkan oleh Ketua Umum DPP PKDP H. Refrizal. Dalam sambutannya mengatakan. Bahwa Persatuan dan Kebersamaan atau raso sato sakaki adalah marwah dari PKDP, dengan kebersamaan tidak ada tugas atau beban yang berat.


"Oleh sebab itu, dalam setiap kegiatan urang Piaman, baik itu Alek atau pembangunan selalu diikuti dengan acara badoncek. Karena sudah membudaya bagi orang Piaman sejak dahulunya dan semangat gotong royong itu akan tercermin dalam kehidupan sehari-hari" tutup Refrizal yang akrab disapa Buya itu. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!