Breaking News

Connect With us

March 31, 2022

Bupati Padang Pariaman Perkuat Silaturahmi dengan Perantau


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri pembukaan kegiatan Digitalisasi Nusantara Expo and summits 2022 yang berlangsung di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jawa Tengah, pada Selasa (29/3).


Menurut Kepala Dinas Kominfo Zahirman didampingi Kabag Prokopim Setdakab. Anesa Satria yang ikut mendampingi Bupati dalam kunjungan itu, mengatakan pada media Kamis (31/3).


"Pertemuan itu terjadi, saat makan malam di salah satu pusat kuliner yang ada di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah. Tanpa kami duga sebelumnya, datanglah serombongan dunsanak urang Piaman yang berdomisili di Surakarta dan sekitarnya,"ujar Zahirman.


Lanjutnya, mereka dipimpin oleh Ganto Suaro, selaku Ketua Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) wilayah Solo Raya, didampingi beberapa orang pengurus dan anggota.


"Dalam kesempatan yang sangat terbatas tersebut, Bupati Suhatri Bur dapat bersilaturahmi dan mendengar aspirasi masyarakatnya di rantau. Ketika itu, juga terjadi diskusi dan saling bertukar informasi, terkait peluang usaha pasca Pandemi Covid-19 di perantauan, pembangunan daerah dan rencana pulang basamo habis lebaran mendatang,"pungkasnya.


Ketua PKDP Ganto Suaro yang sudah lebih 32 tahun menetap di Surakarta itu, mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengannya. 


Dikatakannya, bahwa suatu kebahagiaan tersendiri bagi mereka, dapat bertemu langsung dengan Bupati Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak itu. Dia juga melaporkan rencana pulang basamo PKDP Solo Raya, yang akan diikuti oleh 400 orang anggotanya. 


"Mengetahui kehadiran Bupati di Surakarta, kami  langsung mencari keberadaan mereka dan dimana lokasi makan malam. Ternyata Beliau makan di pusat kuliner dan kami bertemu disini. Walaupun tanpa perencanaan yang matang, pertemuan dapat berlangsung akrab dalam suasana yang sederhana. Kami juga minta dukungan pak Bupati dan jajarannya, jika diizinkan Allah SWT untuk pulang basamo dan berkontribusi dalam pelaksanaan pembangunan di kampung halaman" ungkap rang sumando Sungai Pua itu.


Pertemuan selanjutnya berlangsung, usai Bupati Padang Pariaman mengikuti Rapat di Kementrian PUPR Jakarta. Bupati dan rombongan diundang makan malam oleh Ikatan Perantau Toboh Ketek (IPTK) wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).


Jamuan makan malam dilaksanakan di Rumah Makan Lesehan Lubuak Sago milik Datuak Zainal putra asli Anam Lingkuang, yang berlokasi di kawasan Karang Tengah Kota Tanggerang Provinsi Banten . Disamping kegiatan Arisan yang merupakan agenda rutin, juga dilaksanakan silaturrahmi menyambut masuknya bulan Ramadhan 1443 H/2022 H. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!