Breaking News

Connect With us

March 12, 2022

Cofee Morning dengan Wartawan Akan Menjadi Agenda Rutin Bupati Eka Putra


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Keberhasilan Pembangunan dan Program-Pogram Pemerintah Daerah di Kabupaten Tanah Datar tidak terlepas dari peran serta campur tangan Media, baik Media Cetak, Online maupun Media Elektronik, yang tentunya Wartawan /Jurnalis sebagai ujung tombak kegiatan Publikasi tersebut. 


Selain sebagai Kontrol Sosial, Media sebagai pilar keempat demokrasi memiliki peran strategis sebagai corong yang menginformasikan banyak hal kepada masyarakat.


Dalam meningkatkan sinergitas dalam meningkatkan  Pembangunan Daerah, Bupati Tanah Datar Eka Putra menggelar acara Coffe Morning dengan para Awak Media yang bertugas di Tanah Datar. 


Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra mengajak para Awak Media untuk senantiasa bersama-sama membangun Daerah Kabupaten Tanah Datar.


Bupati juga katakan, bahwa Cofee Morning bersama Wartawan ini tidak akan berlangsung hanya sekali ini, tetapi kedepannya akan menjadi Agenda Rutin Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Richi Aprian.


Eka Putra dalam arahannya juga sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Wartawan Tanah Datar yang telah mengantarkan dirinya hingga dinobatkan sebagai Bupati Terpopuler seluruh Indonesia pada urutan ke enam.


"Saya sangat bersyukur har ini bisa bersilaturahmi dengan Wartawan yang bertugas di Tanah Datar.Ini luar biasa sekali, semoga kedepannya kedekatan ini terus terjalin dan lebih ditingkatkan lagi. Saya tidak ingin pertemuan ini hanya sekali, tetapi kedepannya Insya Allah akan ada pertemuan kita yang lain yang akan menjadi agenda rutin Pemerintah Daerah" ungkap Eka Putra.


Menurut Eka, peran Awak Media ini sangat penting dalam membantu Pemerintah Daerah melaksanakan Program Pembangunan Daerah.


“Saya selalu tekankan agar hubungan antara Pemerintah dengan media ini harus terjalin secara baik, karena apapun program pembangunan yang dilakukan Kepala Daerah pasti tidak diketahui jika tidak diekspose oleh rekan-rekan media,” katanya.


Terkait penanganan wabah pandemi virus Corona di Kabupaten Tanah Datar, Bupati Eka Putra mengharapkan peran media ditingkatkan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait kebijakan Pemerintah dan Program Pemerintah dalam penanganan pandemi tersebut khususnya pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Di kesempatan  itu juga dilakukan diskusi Bupati Eka Putra beserta jajaran dalam meningkatkan sinergitas pembangunan daerah dan hearing informasi atau masukan dalam menjalankan Program Unggulan (Progul).


Sementara sebelumnya membuka acara, Plt Kadis Kominfo Tanah Datar Yusrizal melaporkan, tujuan pelaksanaan kegiatan Coffe Morning ini adalah untuk meningkatkan silaturrahmi bersama Insan Pers, kemudian dalam rangka melalukan evaluasi atas peran Awak Media dalam pembangunan Daerah serta menyerap aspirasi maupun masukan dari para Awak Media.


“Mari kita maklumi dengan kondisi saat ini di tengah wabah pandemi, namun meski begitu mari kita bersama sama dalam melaksanakan pembangunan. Karena peran Insan Pers ini tentu sangat penting dalam melaksanakan pembangunan,” katanya.


Yusrizal juga berharap ke depan hubungan komunikasi dan silaturrahmi yang semakin baik dengan profesional, terciptanya para Awak media yang semakin profesional, menyajikan berita yang berimbang dan baik bukan menyebarkan berita hoaks (bohong).


“Ada empat hal yang harus diperhatikan oleh awak media, sesuai dengan amanat UU tentang Pers, diantaranya kode etik jurnalistik, profesional dalam melaksanakan tugas, serta menjalankan tugas dengan baik”, ungkapnya.


Hadir mendampingi Bupati Eka Putra dalam acara Cofee Morning, Kamis (10/03), di Gedung Indojolito Batusangkar itu diantaranya,  Asisten I Elizar, Asisten II Abdul Hakim, Asisten III Helfy Rahmi Harun, Plt Kadis Kominfo Yusrizal, Kepala BKD Darfizal,  Inspektur Tanah Datar Desi Rima, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah dan Bagian Hukum Setda Tanah Datar.


Sementara dari kalangan Awak Media hadir Ketua PWI,  Ketua KWRI, serta puluhan Awak Media baik Media Cetak, Media Elektronik, maupun Media Online yang bertugas di wilayah Kabupaten Tanah Datar.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!