Breaking News

Connect With us

March 12, 2022

DPD RI Peduli Gempa Pasaman, Bantuan Diserahkan pada Bupati Benny Utama


FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Empat orang Senator Sumatera Barat, Alirman Sori, Leonardy Harmaini, Emma Yohanna dan Muslim Yatim, sangat berdukacita sekali atas musibah gempa yang melanda Pasaman dan Pasaman Barat.


“Kami atas nama Anggota DPD RI turut merasakan atas apa yang dialami korban dampak gempa, Kehadiran kami untuk memberikan bantuan sebagai wujud kepedulian dan empati,” ungkap Senator Alirman Sori, setelah menyerahkan bantuan pada Bupati Pasaman H. Benny Utama, di Posko Kemanusiaan Kantor Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Kamis (10/3/2022).


Alirman Sori, mengatakan, semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan diharapkan dapat digunakan oleh pemerintah daerah untuk membangun perumahan bagi korban dampak gempa.


Setelah menyerahkan donasi DPD RI Peduli, para Senator langsung meninjau lokasi bencana terparah yang berada di daerah Kajai.


"Hasil pemantauan kami di lapangan dalam rangka recovery, para korban yang selamat sangat memerlukan bantuan dari berbagai pihak dalam upaya percepatan pembangunan kembali rumah masyarakat serta fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya," ujar Alirman Sori.


Untuk itu, Alirman Sori, mengimbau masyarakat Pasbar dan Pasaman tetap semangat menjalani masa recovery, karena setiap peristiwa apapun yang terjadi pasti ada hikmah, dan Insya Allah apabila dilalui dengan penuh kesabaran dan ikhlas akan ada hal baru yang penuh hikmah.


"Alirman Sori juga menghimbau. "Mari kita bersama-sama, turut meringankan beban saudara-saudara kita ini. Tak ada kata terlambat untuk membantu,” ujarnya.


Disisi lain, Leonardy menjelaskan, Dana Task Force adalah dana yang dikumpulkan secara kolektif anggota DPD RI dari 34 provinsi. Dana ini digunakan untuk bantuan terhadap bencana signifikan/berdampak luas yang terjadi di daerah-daerah seluruh Indonesia.


Senator dari daerah pemilihan yang terkena bencana, kata Leonardy mengajukan surat ke pimpinan DPD RI. Lalu pimpinan yang mengatur besaran dan mengkoordinasikan teknis penyaluran bantuan tersebut.


“Jadi bantuan tersebut merupakan Dana Task Force Anggota DPD RI. Dana yang berasal dari seluruh Anggota DPD RI, jadi bukan dana APBN. Iuran dengan besaran sesuai kesepakatan seluruh anggota,” ujarnya lagi. (H/A)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!