Breaking News

March 29, 2022

Jelang Ramadhan, ASN Tanah Datar Ikuti Apel Gabungan


FS. Tanah Datar (SUMBAR)- 
Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah, Aparatur Sipil Negeri (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar  mengikuti Apel Gabungan  yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Tanah Datar, Senin (28/3/2022) di halaman kantor Bupati di Pagaruyung. 


Bertindak selaku Pembina Upacara , Bupati Tanah Datar Eka Putra yang diikuti  Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD bersama Sekretaris, Kabid dan Staf, Kepala Bagian (Kabag) Setda Tanah Datar, Camat dan Sekretaris Camat se Tanah Datar dan lainnya.


Dalam amanatnya Eka Putra  ka Putra mengatakan, pelaksanaan apel gabungan disamping dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H, juga dalam rangka melakukan konsolidasi bersama menyusun kekuatan. 


"Terima kasih atas kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang telah dilaksanakan seluruh ASN sehingga sampai dalam kondisi saat ini. Tentunya dalam apel pagi gabungan ini bisa bersilaturahmi dan menyampaikan informasi secara langsung," katanya. 


Sementara dalam menyambut bulan Suci Ramadhan, Bupati Eka menegaskan,  ibadah berpuasa bukanlah menjadi halangan untuk tetap produktif. 


"Meskipun berpuasa tetaplah produktif, jangan jadikan puasa alasan untuk menurunkan semangat kerja apalagi sampai tidak masuk kantor, sehingga mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Melalui Surat Edaran Menpan RB Nomor 11 Tahun 2022 telah diatur jam masuk dan pulang kantor, yakni Senin sampai Kamis pukul 8.00 WIB sampai 15.00 WIB sedangkan Jum'at 8.00 WIB sampai 15.30 WIB," sampainya. 


Kemudian Eka juga menegaskan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling berkoordinasi dalam menyambut dan mengamankan bulan Ramadhan 1443 Hijriah. 


"Dalam bulan suci Ramadhan pastinya bakal diramaikan pasar Pabukoan, karena itu diminta Dinas Koperindag, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya untuk membuat semuanya tertib. Ayo saling bersinergi, saling mendukung, bertekad lebih baik dari tahun sebelumnya," tegasnya. 


Eka juga berharap OPD yang bertanggungjawab terhadap ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya agar selalu meninjau ketersediaan. 


"OPD terkait bersama ASN, Saya minta memantau kondisi di lapangan terhadap berbagai isu yang terjadi, seperti harga dan ketersediaan pokok, sekiranya terjadi hal yang tidak diinginkan segera laporkan, sehingga bisa diambil tindakan penyelesaiannya," katanya. 


Terakhir, Bupati Eka Putra bersama keluarga dan Wakil Bupati menyampaikan selamat memasuki Bulan Ramadhan 1443 Hijriah dan permohonan maaf atas kesalahan yang sengaja ataupun tidak sengaja, serta berharap kita semua mampu meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT. 


"Marilah kita sambut dan isi bulan penuh berkah ini dengan memperbanyak amalan ibadah, tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa. Serta memakmurkan Masjid dan tempat ibadah lainnya dengan berbagai kegiatan kepada Allah SWT," tukasnya. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!