Breaking News

Connect With us

March 25, 2022

Jelang Ramadhan, Irfendi Arbi Silaturrahmi dengan Wartawan di Padang


FS.Padang(SUMBAR)-
Tokoh Sumatera Barat yang juga mantan Bupati Lima Puluh Kota, periode 2016–2021, Irfendi Arbi menyempatkan diri untuk bincang-bincang dengan sejumlah awak media di Padang, Jum'at pagi (25/3) di salah satu kafe di Padang.


Sambil bercanda dan tertawa lepas, banyak persoalan yang dibahas Irfendi Arbi dengan belasan orang jurnalis yang hadir saat itu.

Ada pesan tersirat sarat makna yang disampaikan Irfendi dalam silaturahmi tersebut. Ia mengaku bahagia dan bangga berteman dengan para jurnalis. Karena katanya, jurnalis merupakan sebuah profesi luar biasa.

“Melalui tulisan para jurnalis yang informatif, edukatuf, reflektif dan religius akan bisa menggerakan sebuah bangsa. Jadi profesi wartawan ini sungguh luar biasa. Saya berharap dengan goresan pena teman-teman jurnalis yang lazim disebut wartawan, kita bisa menggerakan Sumatera Barat untuk bangkit lagi pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Lagi pula kata mantan Ketua Alumni Pertanian Universitas Andalas (Unand) Padang ini, wartawan mempunyai kewenangan luar biasa atas isi media. Karena nilai yang dianut adalah kebebasan berekspresi. Bahkan, wartawan bertindak sebagai perantara antara peristiwa dengan masyarakat. Nilai-nilai yang dianut adalah objektivitas dan pluralitas.

Oleh karena itu, sebagai mantan kepala daerah dan juga mantan anggota legislatif, Irfendi Arbi menyarankan agar kepala daerah, baik gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota agar merangkul wartawan jika ingin sukses dalam kepemimpinannya.

“Diakui atau tidak, sebenarnya pemerintah butuh eksistensi wartawan. Intinya, pemerintah di semua strata butuh wartawan. Mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota, bahkan partai politik. Sebab kehadiran pers dan media membuat berbagai program dan kebijakan dapat diketahui dan diikuti oleh masyarakat,” kata mantan Ketua KNPI Padang dan juga mantan Ketua Majelis Pemuda Indonesia Sumbar ini.

Irfendi Arbi pun tak sungkan mengakui pernah di undang KPK bahwa raihan predikat terbaik 1 Pembina Dana Desa pada Penilaian Kompetensi dan Transparansi Dana Desa Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, serta menerima penghargaan Upakarya Wanua Nigraha dari Menteri Dalam Negeri, serta dianugerahi penghargaan sebagai tokoh Penggerak Literasi Nasional Tahun 2019 ketika ia masih menjabat sebagai Bupati Lima Puluh Kota,,”pungkasnya.(F/IN)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!