Breaking News

Connect With us

March 15, 2022

Jemaah Masjid adalah Mitra Strategis dalam Wujudkan Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Dalam rangka mewujudkan keberhasilan Progrm Unggulan  (Progul) Kabupaten Tanah Datar tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Tanah Datar. Salah satu contohnya adalah Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah. Jemaah Masjid menjadi salah satu mitra strategis dalam mewujudkan keberhasilan  Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah.


Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian pada saat melakukan  silaturahmi dan  audiensi dengan jemaah masjid Nurul Huda, Ladang Koto, Kecamatan Sungai Tarab, belum lama ini.


“Jamaah Masjid Nurul Huda diharapkan menjadi mitra strategis dalam mewujudkan Program Unggulan (Progul)  di Tanah Datar, khususnya di bidang keagamaan ”, ujar Wabup Richi Aprian.


Dikatakan Wabup, Pelaksanaan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah adalah salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Kabupaten Tahfiz.


‘’Dengan adanya Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah ini diharapkan  beberapa tahun kedepan setiap rumah ada yang hafiz dan akan hadir pemimpin yang hafiz Quran di Tanah Datar. Ini bukan hal yang mustahil, jika program ini berjalan dengan baik, Insya Allah 20 tahun kedepan di Tanah Datar akan hadir Bupati yang Hafiz Qur’an, Kepala Dinas Hafiz Qur’an, Pak Camat Hafiz Qur’an dan pemimpin-pemimpin yang lain yang Hafiz Qur’an’’, sampai Wabup. 


‘’Saya selaku Wakil Pimpinan Daerah berharap jamaah masjid Nurul Huda untuk memasukan anak-anak mereka ke pondok tahfiz, bukan anak-anak saja orang tua juga bisa. Dan kepada seluruh remaja untuk aktif melaksanakan kegiatan keagamaan di masjid, untuk itu mari ajak anak remaja kita hadir ke masjid, agar terhindar dari kegiatan negatif’’ tambahnya. 


Pada kesempatan itu Wabup juga sampaikan beberapa Progul Pemerintah Daerah, seperti Program Makan Rendang di Tanah Datar, Satu Nagari Satu Event dan Program Bajak Gratis.


Sementara itu Pengurus masjid Dt Mangkudum Sati sampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan  Wakil Bupati atas kunjungan dan silaturrahmi.


"Alhamdulillah di tengah kesibukannya, pak Wakil Bupati bisa bersilaturahmi dan menyampaikan berbagai programnya. Insya Allah, kami jamaah dan masyarakat Jorong Ladang Koto  mendukung program untuk kemaslahatan bersama," ujarnya.


Pada acara yang digelar Jum’at (11/3) itu,  jamaah  juga berharap bantuan pembangunan masjid dan untuk  aktifitas keagamaan wirid yasinan dan  BKMT.(ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!