Breaking News

Connect With us

March 17, 2022

Kakanwil Kemenkumhan Sumbar Resmikan Podcast Bincang Tangsi Rutan Salto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)- Kepala Kantor Wilayah  Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham)  Sumatera Barat (Sumbar),  R. Andika Dwi Prasetya menjadi bintang tamu sekaligus meresmikan inovasi terbaru Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sawahlunto, yakni Podcast Bincang Tangsi: Bincang Santai Dibalik Jeruji pada Selasa (15/3). Podcast ini dipandu oleh Humas Pemerintah Kota Sawahlunto, Herlian.


Diawal bincang santai ini, Kakanwil berbagi cerita terkait perjalanan karirnya. Kakanwil juga berbincang terkait kiprahnya sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumbar, diantaranya mengenai progress serta inovasi yang telah digagasnya semenjak memimpin kantor wilayah, serta prestasi-prestasi apa saja yang telah dicapai Kanwil Kemenkumham Sumbar sejauh ini.


Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah menyatakan apresiasinya atas peluncuran podcast Rutan Sawahlunto. Menurutnya, keberadaan podcast ini merupakan inovasi yang baik dikembangkan, dalam rangka keterbukaan informasi kepada masyarakat untuk lebih mengetahui terkait tugas dan fungsi Rutan Sawahlunto.  Kakanwil juga mengapresiasi Rutan Sawahlunto yang menggaet Pemda Kota Sawahlunto untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan podcast ini.


“Saya kagum dan surprise. Konsep ATM yang diterapkan di Rutan Sawahlunto ini terlihat hasilnya. Dengan podcast ini, kita dapat menyebarluaskan pada publik, terkait bagaimana mekanisme pelayanan yang dilaksanakan di Rutan, terkait produtifitas yang dilakukan Rutan Sawahlunto, dan lain sebagainya,” ujar Kakanwil.


Kakanwil kemudian memberikan arahan agar inovasi podcast ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya secara rutin dan menjadi semangat bagi jajaran pegawai pada Rutan Sawahlunto.


“Dengan disiarkannya segala aktifitas di Rutan Sawahlunto melalui Podcast Bincang Tangsi, tentu akan menjadi energi untuk mengoprimalkan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di Rutan Sawahlunto,” lanjut Kakanwil.


Pada kesempatan ini, Kakanwil juga membahas terkait kiat-kiat yang dapat dilakukan jajaran UPT untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), sebuah penghargaan atas Pembangunan Zona Integritas pada Satuan Kerja yang telah diperoleh Kanwil Kemenkumham Sumbar pada tahun 2021.


“Berusaha sekuat tenaga, manfaatkan potensi yang ada. Ada tiga poin utama untuk membangun Zona Integritas menuju WBK, yakni pencapaian kinerja tinggi, lalu zero permasalahan, yang terakhir minim laporan dan kompain dari masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan,” ujar Kakanwil.


Saksikan keseruan bincang santai dengan Kakanwil Kemenkumham Sumbar dalam Podcast Bincang Tangsi pada media tayang podcast Bincang Tangsi, yakni Youtube Rutan Sawahlunto. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!