Breaking News

Connect With us

March 11, 2022

Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Reses Di Kabupaten Asahan

                                                                11 Maret 2022


FS.Asahan(SUMUT)-
Ketua Badan Pengkajiaan Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS. lakukan Reses di Kabupaten Asahan, ke (113), dilaksanakan di Aula Melati Kantor Bupati, (11/3). 

Dihadiri selain Bupati Asahan bersama Wakil, juga, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Mewakili Kajari Asahan, Sekretatis Daerah Kabupaten Asahan,
Anggota DPRD, dan Para Undangan lainnya.
Bupati Asahan H. Surya, BSc pada pidatonya mengatakan secara umum penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Asahan
mulai tingkat Kabupaten, Kota, Kecamatan hingga Kelurahan (Desa)
sudah berjalan baik dan lancar. 

Dan dalam upaya menciptakan kesejahteraan Rakyat, ketersediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang memadai baik kuantitas, kapasitas dan kualitas sangat diperlukan. Asahan saat ini relatif kondusif, terciptanya situasi yang kondusif dan aman di Kabupaten Asahan juga merupakan bentuk konkret dari implementasi 4
pilar kebangsaan di mana salah satu diantaranya adalah Undang-Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara.

Keempat pilar yang dimaksud adalah Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Undang-Undang Dasar Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara," ucap Bupati Asahan Menutup pidatonya.

Ketua Badan Pengkajian MPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan kepada saya. 

Dan
saya melihat bahwa unsur forkopimda Kabupaten Asahan sangat kompak. Ini dapat dilihat dari hadirnya unsur forkopimda mengikuti reses pada siang hari ini.

Semoga dengan kekompakan yang terjalin ini dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada sehingga kondisi Asahan dalam keadaan aman dan kondusif," tuturnya Djarot yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan.

Djarot menyampaikan beberapa hal pada reses ini yakni bagaimana menangani stunting, karena saat ini
tingkat stunting di Asahan masih berada diatas 10 %.

Dampak dari stunting ini mengakibatkan, perkembangan tubuh dan otak terhambat, maka dari itu kepada Dinas terkait dapat memberikan sosialisasi kepada masyatakat tentang bahaya stunting. Dan kepada orang tua diharapkan dapat memberikan asupan gizi dari anak masih dalam kandungan.
(Yohanna CS)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!