Breaking News

Connect With us

March 11, 2022

Pemkab Pessel Apresiasi SMAN 2 Painan Laksanakan Wisuda Tahfidz Qur'an Angkatan 1 2022

                                                                10 Maret 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan wisuda Tahfidz Qur'an angkatan 1 tahun 2022 di sekolah setempat, Kamis (10/3). 


Wisuda Tahfidz Quran yang diikuti sebanyak 62 siswa/siswi itu dihadiri Gubernur Sumatera Barat diwakili Kacabdin Wilayah VII Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mahyan, Bupati Pesisir Selatan diwakili Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Refri dan undangan lainnya.

Kabag Kesra Setdakab Pesisir Selatan, Refri dalam sambutannya mengapresiasi pihak SMAN 2 Painan yang melaksanakan kegiatan wisuda Tahfidz Quran yang diikuti sebanyak 62 orang siswa/siswi tersebut.

Menurut Refri, kegiatan Tahfidz Quran memiliki peran penting dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca Al Quran. Melalui kegiatan Tahfidz Quran diharapkan akan muncul insan-insan penghafal Al Quran.

"Kegiatan wisuda Tahfidz Quran ini patut kita syukuri dan kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada guru-guru yang tanpa kenal lelah mendidik siswa/siswi menjadi hafiz dan hafizah," katanya. 

Disebutkan, para siswa hendaknya terus didik mengamalkan Al Quran. Selain membaca, siswa juga hendaknya menghafal dan mengamalkan Al Quran. Kemudian siswa menjaga hafalan ayat-ayat suci Al Quran. 

Selanjutnya, Refri berharap kepada orang tua agar senantiasa mengingatkan anak-anaknya selalu mengulang-ulang dan menambah hafalan ayat-ayat suci Al Quran.

Kacabdin Wilayah VII Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Mahyan dalam kesempatan itu mengucapkan selamat dan sukses kepada para siswa/siswi SMAN 2 Painan yang mengikuti wisuda Tahfidz Quran angkatan 1.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada kepala SMAN 2 Painan beserta majlis guru yang mampu mewisuda Tahfidz Quran sebanyak 62 orang siswa/siswi. Ke depan diharapkan jumlah wisuda Tahfidz Quran semakin banyak.

Diharapkan sekolah-sekolah melaksanakan program Tahfidz Quran untuk melahirkan generasi penghapal Al Quran, berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa.

"Investasi yang paling besar adalah menjadikan anak-anak shaleh dan shalehah, sekaligus penghafal Al Quran. Tidak kendaraan mewah yang kita berikan pada anak-anak, tapi bagaimana mendidik  mereka menjadi anak yang shaleh dan shaleh," ingatnya.

Sementara itu Plt Kepala SMAN 2 Painan,  Erisman menjelaskan, kegiatan Tahfidz Quran bertujuan menghasilkan siswa yang berkarakter untuk meningkatkan iman dan taqwa, adab yang baik, pemimpin yang berakhlak, memotivasi siswa untuk menjadi hafiz dan hafizah.

Diminta kepada siswa yang telah wisuda Tahfidz Quran agar senantiasa mengulang hafalan dan menambah hafalan ayat suci Al Quran. "Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kita semua dan selalu mencintai Al Quran," harapnya.(dan/hms Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!