Breaking News

Connect With us

March 16, 2022

Perangkat Daerah dan Nagari di Pessel Dapat Penghargaan dari Bupati Rusma Yul Anwar

                                                                16 Maret 2022

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memberikan penghargaan kepada perangkat daerah dan nagari atas ketaatan mewujudkan Visi-Misi Bupati/Wakil Bupati Tahun 2021-2026.


Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan penghargaan itu hasil audit dari aspek kebijakan dan kelembagaan, aspek pengelolaan sumber daya manusia, aspek pengelolaan keuangan, aspek pengelolaan aset dan aspek tindak lanjut sesuai Visi-Misi bupati-Wakil Bupati. 

"Visi-misi 2021-2026 itu adalah mewujudkan Pesisir Selatan lebih sejahtera, maju, dan bermatabat didukung pemerintahan yang akuntabel dan profesional," ungkap bupati usai penyerahan penghargaan, Selasa (15/3) di Painan. 

Dijelaskan, penghargaan itu diberikan berdasarkan Keputusan Inspektur Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Nomor: 700/193/Kpts/Insp-PS/I/2022, tanggal 25 Januari 2022 tentang Pembentukan Tim Penilai Pemberian Penghargaan Kepada Organisasi Perangkat Daerah dan Pemerintah Nagari Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan 

Hasil Rapat Tim Penilai Pemberian Penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah dan Pemerintah Nagari dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, serta Keputusan Bupati Pesisir Selatan Nomor: 700/106/Kpts/Bpt-Ps/2022, tanggal 10 Februari 2022, Tentang Penetapan Penerima Penghargaan Kepada Perangkat Daerah Dan Pemerintah Nagari di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2021.

Perangkat Daerah dan Pemerintah Nagari menerima penghargaan tersebut adalah; Badan diberikan kepada Perencana Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapedalitbang), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Perhubungan masing-masing sebagai terbaik I, II dan III.

Kemudian, untuk Terbaik I, II dan III  Pemerintahan Nagari masing-masing diberikan kepada Nagari Painan Timur Kecamatan IV Jurai, Pemerintah Nagari Sindang Lunang Kecamatan Lunang dan Pemerintah Nagari Lubuk Bunta Silaut Kecamatan Silaut.

Bupati Rusma Yul Anwar lebih lanjut  mengatakan perangkat daerah dan nagari/penerima penghargaan itu diminta untuk dapat bekerja lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi motivasi bagi nagari atau perangkat daerah yang lainnya.

"Jadi, visi-misi itu adalah tanggung jawab kita bersama pada masyarakat," tutupnya.(dan/hms Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!