Breaking News

Connect With us

March 16, 2022

Sertijab Kepala Desa Marunggi Dihardiri Walikota dan Wakil Walikota Pariaman


FS.Pariaman(SUMBAR)-Walikota Pariaman Genius Umar bersama Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, menghadiri Sertijab Kepala Desa Marunggi, bertempat di Kantor Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan pada Rabu (16/03).


Sertijab (serah terima jabatan) Kepala Desa Marunggi, hasil Pilkades serentak 2022 yang lalu, dari Pj Kepala Desa yang lama Muhammad Rum, kepada Kepala Desa yang baru, Syaiful Bahri.


"Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih, jalankan amanah yang diberikan oleh warga dengan sebaik-baiknya, karena amanah ini adalah atas karunia dari Allah SWT kepada orang yang ditunjuk Nya.


"Karena itu beban dan tanggung jawab dalam memimpin Desa Marunggi ini, hendaknya dijalankan dengan sepenuh hati," ujar Genius Umar.


Ia juga menuturkan bahwa Kepala Desa agar dapat menjadi solusi bagi masyarakatnya.


Lanjutnya, karena dalam melayani masyarakat kita tidak mengenal waktu baik di pagi, siang, sore atau malam hari.


"Gunakan waktu dengan baik dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga,"ucapnya.


Sementara itu PJ. Kepala Desa Marunggi M. Rum mengatakan, Selama lebih kurang 7 bulan diamanahkan di Desa Marunggi banyak hal yang telah dilakukan.


"Dibidang pemerintahan kita telah melakukan penataan baik itu. Secara internal berkaitan dengan administrasi. Sekaligus pembinaan pada perangkat desa dan elemen serta tokoh masyarakat,"ujarnya.


Kemudian lanjutnya, dibidang pembangunan telah melakukan beberapa kegiatan fisik yang telah terlaksana dengan baik.


"Diantaranya pembuatan toilet yang ada di objek wisata binasi dan penambahan paving blok sehingga menambah indahnya lokasi wisata pantai Marunggi,"ulasnya.


Rabat beton di dusun pasa gantiang lebih kurang 100 meter. Dibidang kemasyarayakat kita juga telah melakukan pembinaan pada generasi muda dan yang telah kita lakukan adalah pelaksanaan futsal tingkat desa dengan peserta sebanyak 25 club.


"Pembinaan olahraga sepakbola. Marunggi FC mendapat juara 1 pada liga Kabupaten Agam. Kemudian penataan organisasi karang taruna, serta remaja mesjid. Kita juga melaksanakan pos gizi agar anak-anak di desa Marunggi ini bisa menjadi anak yang cerdas, sehat dan bergizi,"pungkasnya.


Lanjutnya, kita harap kepada Kepala desa baru tentunya program tersebut dapat dilanjutkan. 


"Terutama dalam peningkatan pemberdayaan masyarakatnya ekonomi, khusus nya dikawasn objek wisata binasi yang sudah dikelola. hendaknya dapat dikembangkan dan dilakukan penataan berkelanjutan,"tutupnya.(wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!