Breaking News

March 30, 2022

Tidak Sengaja Bertemu di Batam, Menparekraf RI Dukung Kemajuan Pariwisata Sumbar

                                                                30 Maret 2022

FS.Batam(KEPRI)-
Pertemuan tidak diduga Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy bertemu makan malam bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di Rumah Makan Istimewa Yong Kee Soup Seafood Jl. Engku Putri Komp. Ruko Hup Seng Batam Centre, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (30/3/2022).


Terlihat kedua sahabat itu saling menyapa bersalaman dan menanyakan kabar. Pada kesempatan itu Audy Joinaldy mengajak Menparekraf satu meja makan malam bersama.


Usai makan bersama, Audy Joinaldy berkoordinasi mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar. Terlebih lagi pada masa Pandemi Covid-19, berbagai sektor terkena dampaknya, khususnya pariwisata dan ditanggapi secara langsung oleh Menparekraf dengan senang.


"Sebetulnya kebangkitan ekonomi kreatif saat di Sumbar sudah terlihat, tinggal bagaimana kita mendorong dan lebih meningkatkannya. Semuanya tentu membutuhkan dukungan dan perhatian serta koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah," ungkap Sandiaga Uno.


Sandiaga Uno minta agar pemerintah Sumbar dan kabupaten/kota setempat mengemas potensi-potensi wisata menjadi lebih bermutu dan berkualitas.


"Sumbar punya kekayaan sumber daya alam dan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang luar biasa dan saat ini  bagaimana kita meningkatkan nilai tambahnya," ucapnya.


Dalam pertemuan singkat itu, Audy Joinaldy bertekad mengangkat daerah Sumbar menjadi daerah pariwisata dengan mengembangkan potensi daerah desa-desa wisata dengan budaya dan adat istiadatnya yang dikenal ranah Minangkabau.


Selain pengembangan desa wisata, Audy juga menyampaikan pentingnya digitalisasi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumatra Barat. 


"Digitalisasi berperan penting dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini perlu dukungan pemerintah pusat juga pak Menteri," katanya.


Wagub Audy juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan berkoordinasi pemerintah pusat yang peduli sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 


"Semoga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumbar bisa lebih maju, lebih sejahtera dengan provinsi lain," harapnya.


Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Bapenda Sumbar Maswar Dedi, Kepala Biro Adpim Maifrizon dan Kepala Biro Umum Syefdinon.


(Biro Adpim)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!