Breaking News

March 29, 2022

UNP Luncurkan "Virtual Expo" Program Mahasiswa Wirausaha


FS.Padang(SUMBAR)-Universitas Negeri Padang (UNP) luncurkan Program Mahasiswa "Virtual Expo" pada Selasa (29/3) yang diadakan di Auditorium UNP Kampus UNP Air Tawar Padang.


Dalam acara yang dilaksanakan oleh UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) tersebut juga diisi dengan Kuliah Umum Kewirausahaan yang menampilkan pembicara Darmizon Piliang seorang entrepreneur Kepala Badan Pengembangan Usaha (BPU) dan juga salah seorang alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP. 


Ketua UPT PKK UNP Prof. Asmar Yulastri, Ph.D mengatakan, karena melihat bagaimana peluang pengembangan kewirausahaan mahasiswa melalui media digital dibutuhkan kemampuan mahasiswa dalam mengelola usahannya menggunakan media virtual karena aplikasi virtual expo UNP merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan memasarkan produknya. 


"Maka geliat usaha mahasiswa binaan UPT. PKK mengalami peningkatan apalagi kalau dikemas secara digital," tegas Guru Besar Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP ini.


Sementara Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya mengatakan, kita sangat mengapresiasi kegiatan virtual expo ini yang saya kira juga yang pertama digelar di Sumatera Barat dan acara seperti ini tentu memberi kontribusi untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) lembaga.


"Kita harapkan para wirausaha muda dari kalangan mahasiswa dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini karena bisa menjadi akses pemasaran produknya dan juga sekaligus bisa belanja," pungkas Ganefri.


Dalam kegiatan ini dilakukan penekanan tombol Launching virtual expo oleh Rektor UNP,  penyajian virtual expo oleh narasumber. Hadir dalam kegiatan ini pimpinan UNP, Bank Mitra UNP, Kepala Kadis Perdangangan Provinsi, dan mahasiswa serta pelaku UMKM yang diundang (Er/Humas).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!