Breaking News

March 12, 2022

Upaya Pembangunan ZI, Rutan Salto Gandeng Dinas PMPTSP


FS.Sawahlunto (SUMBAR)-
Upaya pembangunan Zona Integritas (ZI) senantiasa terus dilakukan oleh seluruh jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto), Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (Kanwil Kemenkunham) Sumatera Barat. Kerja keras dan semangat tersebut juga ditunjukkan melalui berbagai upaya terlaksananya reformasi birokrasi demi meningkatnya pelayanan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 


Salah satu upaya pembangunan ZI, Rutan Salto kali ini melakukan penandatangan kerja sama/MoU dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja  (PMPTSP-Naker), Kota Sawahlunto. Karutan Subhan Malik  melaksanakan MOU dalam rangka program Pembinaan kemandirian WBP. Penandatanganan MoU dilakukan di Kantor Dinas setempat, Rabu  (09/03/2022).


Kegiatan yang disambut hangat oleh Kepala Kantor Dinas PMPTSP-Naker Kota  Sawahlunto,  Dwi Darmawati yang juga di dampingi oleh pegawainya.


Subhan Malik, Amd, IP, S.Sos  sebagai Kepala Rutan Sawahlunto  memaparkan langsung tujuan silaturrahmi tersebut. ’’Silaurahmi dan penandatanganan Mou ini selain untuk meningkatkan pelayanan tetapi juga untuk memenuhi hak-hak Warga Binaan.


Subhan Malik berharap dengan adanya MoU ini kedepannya Rutan Salto dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap WBP semakin baik lagi, serta terwujudnya Zona Integritas di Wilayah Rutan Salto.


Sementara Dwi Darmawati mengatakan Implementasi dari Perjanjian Kerjasama ini  direncanakan  akan dilaksanakan Pelatihan Otomotif kepada Warga Binaan yang tahun kemaren diberikan latihan las dan sebelumnya tahun 2020 diberikan  pelatihan mebel oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Sawahlunto.


‘’ Semoga  dengan adanya kerjasama ini dapat memberi manfaat bagi kita semua, terutama bagi Warga Binaan Rutan Sawahlunto untuk membuka usahanya nanti setelah bebas’’ pungkas  Dwi Darmawati. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!