Breaking News

March 12, 2022

Wujudkan Wilayah Bebas Narkoba, Rutan Salto Tekan MoU dengan BNN


FS.Sawahlunto (SUMBAR)-
Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sawahlunto (Rutan Salto) menjalin kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional  (BNN) Kota Sawahlunto  dalam hal melakukan langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba di Rutan Salto.


Terkait kerjasama tersebut, Kepala Rumah Tahanan Negara Sawahlunto  (Karutan Salto) Subhan  Malik, Amd, IP, S.Sos menyampaikan memiliki aturan tegas untuk setiap petugas yang terlibat melakukan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Rutan.Maka dari itu, kerjasama dilakukan untuk mengamankan Rutan bersih dari peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba).


“Kami berharap dengan kerjasama ini Rutan  akan proaktif melibatkan Petugas Pemasyarakatan, Masyarakat, dan pihak BNN Kota Sawahlunto untuk bersama-sama mengamankan lingkungan Rutan  dengan melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Kami siap berada di garis depan dalam menolak narkotika,”tegas Karutan Subhan Malik.


Sementara itu Kepala BNN Kota Sawahlunto, Erlis  menyampaikan bahwa kegiatan penandatanganan MoU tersebut merupakan langkah yang nyata dalam melakukan pemberantasan Narkoba.


Adapun Ruang lingkup Perjanjian Kerjasama meliputi, pertukaran data dan informasi, kemudian pencegahan dengan melakukan beberapa hal diantaranya penyuluhan bahaya narkoba, tes urine dan Razia Gabungan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan


Setelah acara penandatangan MoU dilaksanakan, Dalam sela pembicaraan kedua belah pihak sepakat bahwa langkah pertama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah pelaksanaan tes urine kepada seluruh Petugas Pemasyarakatan Rutan , hal ini merupakan upaya serius  dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di Rutan Sawahlunto.


Pada Penandatanganan MoU yang dilaksanakan Rabu (09/03) itu,  Karutan Subhan Malik juga meminta dukungan BNN untuk terus menjalin kerjasama dan bersinergi dalam hal pemberantasan Narkotika di Lingkungan Rutan Sawahlunto. (ML)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!