Breaking News

April 14, 2022

Bupati Suhatri Bur Pimpin Safari Ramadhan ke Masjid Syuhada Pasar Usang


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pimpin safari ramadhan khusus perdana mengunjungi Masjid Syuhada Pasar Usang Kecamatan Batang Anai pada hari Selasa, (12/04)


Tujuannya adalah untuk menyapa masyarakat yang ada di 103 Nagari dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman.


Dengan melaksanakan Safari Ramadhan dalam bentuk kunjungan dan tarawih berjamaah dengan masyarakat yang menjadi jamaah di masjid setempat.


Hal ini dimanfaatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang mengusung visi Padang Pariaman Berjaya ini guna melihat, mendengar dan merasakan langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


Selain Itu, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui tim yang telah ditugaskan juga menyerahkan sejumlah bantuan simbolis berupa santunan maupun bantuan masjid kepada setiap masjid yang dikunjungi saat melakukan safari ramadhan.

 

Pada kesempatan tersebut Wali Nagari Sungai Buluah Agusta Alidin menyambut bahagia atas kunjungan Bupati Suhatri Bur dan rombongan. Mewakili jamaah Masjid dan Masyarakat Nagari Sungai Buluah mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang tak terhingga.


"Terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman yang langsung memimpin Tim Safari Ramadhan khusus Padang Pariaman ke Masjid Syuhada ini,". ujarnya singkat.


Kemudian Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan yang menjadi tujuan utama dari Safari Ramadhan yang dilaksanakan adalah mempererat hubungan silaturrahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat.


"Bapak/ ibu bisa kenal dengan kepala perangkat daerah, karena apabila sudah kenal dapat mempermudah dan memperlancarkan segala urusan masyarakat,". sebut Bupati yang senang dipanggil Aciak ini.


Lebih lanjut dia mengingatkan bahwa ramadhan itu bulan istimewah, kesempatan untuk membersihkan diri. Dia juga memberi nasehat kepada jamaah untuk memperbanyak ibadah selama bulan ramadhan dan melarang untuk bergunjing. Menurutnya, bergunjing itu sama dengan merambah jalan ke neraka.


"Perbanyak beribadah dan jangan bergunjing. karena bergunjing itu merambah jalan ke neraka," sebutnya memberi arahan.


Terkait dunia pendidikan, Bupati menyampaikan arahan kepada kepala sekolah yang hadir, untuk memiliki semangat dan tanggungjawab dalam meningkatkan dan memajukan satuan pendidikan yang dipimpinnya.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Suhatri Bur Juga mengingatkan pada orang tua agar menjaga dan mengontrol anak-anaknya. Dia menyebut, hari ini sangat banyak pengaruh yang dapat merusak mental generasi muda. 


"Sekolah dan orang tua siswa harus saling membahu untuk mengarahkan anak untuk beribadah di masjid, apalagi di bulan ramadhan," pesan Bupati yang juga didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Rudy Repenaldi Rilis.


Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan khusus ini, Bupati memberikan bantuan dengan jumlah total Rp. 10.000.000,- untuk pembangunan masjid dan musaf Alquran. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!