Breaking News

Connect With us

April 30, 2022

Datuak Irwan Basir : Pesantren Ramadhan Ciptakan Generasi Muda Religius dan Berakhlak Mulia


FS.Padang(SUMBAR)-
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM mengatakan Pesantren Ramadhan adalah salah satu upaya dari pemerintah Kota Padang untuk menciptakan generasi muda Kota Padang yang religius dan berakhlak mulia. 


Disamping itu, Pesantren Ramdhan juga dapat menjauhkan generasi muda sekolah dari pengaruh buruk kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi.


"Kita tidak bisa menutup mata, kalau saat ini kenakalan remaja marak terjadi di berbagai daerah Kota Padang. Alhamdulillah, selama bulan Ramadhan dimana para generasi muda sekolah disibukkan dengan mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan di masjid-masjid atau mushalla dan di Sekolah untuk tingkat SMA," ujar Datuak Irwan Basir.


Tawuran remaja yang biasanya sering terjadi dapat berkurang. Ini salah satu dampak positif dari pelaksanaan pesantren ini ", ucap Irwan Basir saat menutup Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Mushalla Baitul ' Abidin Sarang Gagak Kelurahan Anduring pada hari Kamis, (28/4/2022)


Lebih lanjut dikatakan, banyak faktor- faktor yang mempengaruhi generasi muda terjerumus dalam kenakalan kalau tidak segera dari sekarang diantisipasi. Peran orang tua dalam mendidik dan mengawasi anaknya adalah benteng pertama untuk mencegahnya. 


"Menjauhkan denerasi muda dari pengaruh buruk pergaulan bebas bukan saja tanggung jawab pemerintah saja tapi tanggung jawab kita semua. Peran orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai  elemen sangat penting sekali demi terciptanya generasi pemimpin masa depan yang berakhlak dan beragama " ujar Ketua LPM Kota Padang ini.


Pada kesempatan itu Irwan Basir juga menyerahkan bantuan pembelian alat pengeras suara untuk Mushalla yang diterima oleh Pengurus Mushalla Baitul 'Abidin dengan didampingi oleh ketua Rt Bapak Surya. 


Ikut mendampingi Irwan Basir pengurus DPD LPM Kota Padang diantaranya,  Sekretaris Akhiruddin, S.Pd. Wakik Ketua Afma Sasma Tampan SH, Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE, Koordinator humas DPD LPM Dasman Boy, S.Sos Dt  Rajo Dihilie, Afrinaldi, Anizar, Dedi Azhari, Amril Chandra dan Dedi Wahyudi dari Pemuda Pelopor perdamaian Kota Padang.


Acara ditutup dengan penyerahan hadiah bagi santri berprestasi dan terbaik dalam mengikuti pelaksanaan pesantren di Mushalla Baitul 'Abidin ini. (MS/Dp)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!