Breaking News

Connect With us

April 13, 2022

Dinas PPKB Padang Pariaman Lakukan Rapat Pembinaan Terpadu


FS.Pariaman(SUMBAR)-
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) melakukan Rapat Pembinaan Terpadu yang diselenggarakan di Aula Dinad PPKB Kabupaten Padang Pariaman di Kurai Taji Kota Pariaman, pada Selasa (12/4).


Setelah menerima audiensi bersama Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sumatera Barat dan Tim Satgas Stunting Provinsi, terkait upaya percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Padang Pariaman, Pelaksana Tugas (Plt).


Rapat diawali dengan arahan dari Rudi Rahmad,  selaku Plt. Kadis PPKB. Dilanjutkan dengan ekspose mengenai Evaluasi Program Bangga Kencana Triwulan I dan Rencana Tindak Lanjut yang disampaikan oleh seluruh Bidang dan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas PPKB Sri Nelis, SKM.


Dalam arahannya, Plt. Kadis PPKB, Rudi Rahmad berharap. Agar program Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, terintegrasi dengan penjabaran program dari visi dan misi Pembangunan secara berkelanjutan, yaitu Padang Pariaman Berjaya. Sebagaimana tertuang dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Padang Pariaman tahun 2021-2026.


"Saya berharap program strategis DPPKB , terutama upaya penurunan Stunting dapat tersosialisasikan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. Melalui 834 orang kader KB dan seluruh kader BKB, BKR, BKL yang berjumlah lebih kurang 400 orang. Serta  didukung oleh seluruh kelompok PIK- R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) dan stakeholder terkait" harap Rudi Rahmad yang juga sebagai Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman tersebut.


Kemudian, dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Aplikasi Elsimil, yang disampaikan oleh Ketua Tim Satgas Stunting dari BKKBN Perwakilan Provinsi Sumatera Barat Wendra Perdana, SKM.


Kegiatan pertemuan tersebut, diikuti oleh seluruh Penyuluh KB dan Komponen DPPKB Kabupaten Padang Pariaman. 


Rapat diakhiri dengan penandatanganan komitmen bersama, oleh seluruh peserta rapat. Terkait berbagai upaya untuk meningkatkan capaian program Bangga Kencana dan percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Padang Pariaman. (wrm)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!